Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 9 January 2017

Wisata Waduk Greneng Tunjungan Cocok untuk Outbond

Pemandangan Waduk Greneng Tunjungan, Blora.
Tunjungan, Harianblora.com - Salah satu wisata di Kabupaten Blora adalah waduk Greneng yang terletak di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Blora. Ternyata, wisata ini cukup menarik dijadikan lokasi wisata untuk melepas penat setelah sepekan melaksanakan rutinitas pekerjaan.

Seperti pada hari Sabtu (7/1/2017), ratusan orang mendatangi waduk terbesar di Kabupaten Blora ini untuk berwisata menikmati pemandangan sembari makan siang rame rame.

Alamnya yang masih hijau dengan hamparan hutan jati yang luas membuat udara di Waduk ini terasa segar. pemandangan aktifitas petani menyebrang menggunakan jukung silih berganti menambah kesan tradisional layaknya kampung nelayan di tengah daratan. Tak ayal banyak dari pengunjung yang ikut mengabadikan moment tersebut.
Suasana outbond di lokasi wisata waduk Greneng, Tunjungan

Tak hanya itu, ratusan pengunjung dari T. Ringgondani Cianjur yang didatangkan oleh salah satu biro wisata Blora ini juga melakukan kegiatan outbond untuk melatih ketangkasan dan kekompakan. Sejak pukul 09.00 WIB hingga tengah hari semuanya tapmak semangat dan ceria mengikuti kegiatan di Waduk Greneng.

“Waduk greneng alamnya masih bagus, udaranya segar, cocok untuk wisata keluarga. Apalagi untuk para mancing mania, ini sangat recomended. Semoga kedepan potensi ini bisa lebih ditata lagi,” kata Agus, salah satu peserta outbond.

“Mengawali tahun 2017, ini merupakan wujud kegiatan promo potensi wisata alam yang ada di Blora. Dengan menggandeng biro wisata diharapkan akan ada lebih banyak lagi wisatawan lokal yang datang ke Blora seperti objek Waduk Greneng ini,” ucap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan pariwisata (Dinporabudar) Kabupaten Blora, Kunto Aji yang juga hadir di Waduk Greneng sambil menyapa rekan biro tour.

Menurutnya, selain memiliki pemandangan alam yang masih asri, Waduk Greneng mempunyai beberaa keunggulan untuk dijadikan aket wisata di Blora. Dimana tidak jauh dari waduk juga terdapat  kampung agrowisata kebun durian yakni Nglawungan. Sedangkan di sebelah tenggara waduk terdapat Kebun Buah Klapanan milik T.MSS.

“Dengan potensi ini, bisa dijadikan paket wisata alam, agro dan outbond. Kita akan tata agar kedepan bisa lebih banyak menarik wisatawan, dengan melibatkan para pemuda karang taruna desa,” lanjut Kunto Aji.

pemrintah Desa Tunjungan pun telah bersedia bergerak bersama menjadikan wilayah tersebut menjadi Desa Wisata. Yasir, Kades Tunjungan menyatakan bahwa di desanya ini memang ada banyak potensi alam yang bisa dikelola menjadi paket wisata.

“Tanggal 29 Januari nanti kita akan menggelar gowes wisata, bersepeda santai sambil mengelilingi potensi wisata yang ada di Desa Tunjungan. Tujuannya untuk mengenalkan potensi wisata Desa Tunjungan ke masyarakat luas. Monggo kalau mau ikut,” jelasnya. (Red-HB99/Dika).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wisata Waduk Greneng Tunjungan Cocok untuk Outbond Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora