Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 10 January 2017

Bupati Blora: Jabatan Perangkat Desa Diisi setelah Pilkades

Suasana rapat koordinasi percepatan pembangunan tahun 2017 di ruang pertemuan Setda Blora, Selasa siang (10/1/2017). 
Kota, Harianblora.com – Sampai hari ini, banyaknya kursi perangkat desa yang kosong di Kabupaten Blora disikapi Bupati H.Djoko Nugroho.

“Saya ingin pilkades dilaksanakan terlebih dahulu, baru nanti disusul pengisian perangkat desa. Tolong dinas terkait bisa menyiapkannya, kapan tahapannya bisa dimulai,” ucap Bupati Blora saat memimpin rapat koordinasi percepatan pembangunan tahun 2017 di ruang pertemuan Setda Blora, Selasa siang (10/1/2017).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati H.Arief Rohman, Sekda Blora Drs. Bondan Sukarno MM dan sejumlah undangan.

Bupati di depan seluruh kepala Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) dan Camat, meminta agar kursi perangkat desa yang kosong bisa diisi setelah pelaksanaan pilkades serentak.

Pria nomor satu di Blora itu menginginkan agar tahapan pilkades dan pengisian perangkat desa bisa segera disusun sehingga bisa secepatnya disosialisasikan kepada seluruh kepala desa. Mengingat bulan ini desa-desa sedang menyusun APBDes 2017, sehingga kebutuhan anggaran bisa disesuaikan.

Usai mendengar arahan Bupati tersebut, Winarno S.Sos mantan Kepala BPMPKB yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB menyampaikan agar tahapan pilkades bisa dimulai bulan Februari mendatang dengan harapan pencoblosan dilaksanakan pada bulan Mei. Sehingga pengisian perangkat dapat dilakukan bulan Juni setelah pelantikan kades.

“Kami usulkan Mei bisa digelar pilkades serentak, ada 27 desa yang akan melaksanakannya. Harapannya Juni bisa dilantik dilanjutkan dengan pengisian perangkat,” kata Winarno.

Sementara itu, Gunadi S.Sos MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebagai pimpinan SOPD baru yang akan melaksanakan Pilkades mengupayakan agar tahapan bisa segera dilaksanakan. Pihaknya bersama dengan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Blora segera akan melakukan koordinasi.


Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Bagian Pemdes Setda Blora siap untuk mengumpulkan seluruh Camat beserta Kades untuk mensosialisasikan hal ini minggu depan. Sekaligus menjelaskan ketentuan tentang pengelolaan anggaran desa sesuai peraturan SOPD baru. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. Kalau mau daftar perangkat desa cara nya bagaimana?syarat nya apa saja.

    ReplyDelete
  2. Seandainya ada politik uang gimana gan?

    ReplyDelete

Item Reviewed: Bupati Blora: Jabatan Perangkat Desa Diisi setelah Pilkades Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora