Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 15 January 2017

TNI Ingatkan Pelajar SMAN 1 Tunjungan Jangan Pakai Narkoba

Blora, Harianblora.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Pelda  Riyanto bersama dua rekannya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang diikuti sebanyak 45 Siswa kelas VIII dalam rangka ektra kurikuler, pada Sabtu (14/01/2017).

Danramil Kapten Czi Sundiro mengawasi langsung di lapangan untuk mendukung kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa. “Karena selain sebagai pelatih  fisik dan mental para siswa, kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang mensosialisasakan wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bahaya penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

Perlatihan yang di lakukan oleh Pelda Riyanto beserta rekanya itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang siswa melaksanakan pelajaran Ekstra Kurikuler. Materi yang diberikan pelatihan PBB meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan, yaitu dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri. Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa-siswi SMA Negeri 1 Tunjungan lebih siap dan lebih mandiri lagi.

“Kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus di tanamkan sejak dini terhadap  siswa-siswi, agar anak-anak tersebut kedepan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” tandas Pelda Riyanto.


Secara terpisah, Kepala Sekolah SMA N I Tunjungan Drs. Bambang Julianto, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil Tunjungan Kapten Czi Sudiro yang telah menerjunkan anggota Babinsanya untuk memberikan pelatihan kedisiplinan PBB pada siswa kami yang hingga dapat mencapai prestasi dengan baik. “Kami berharap kerja sama ini ke depan bisa berkesinambungan selalu,” harap dia. (Red-HB99/Pdm).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI Ingatkan Pelajar SMAN 1 Tunjungan Jangan Pakai Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora