Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 12 January 2017

Sebelum Rugikan Petani, Babinsa Koramil Kota Blora Semprot Jamur

Kota, Harianblora.com - Babinsa Koramil 01/Kota  Kodim 0721/Blora Serka Sumanto bersama PPL dan Pok Tani Ngudi Rahayu 2 Desa Tempuran Kecamatan Kota Blora bersama - sama melaksanakan penyemprotan hama jamur pada tanaman padi yang baru berumur 45 hari di sawah milik Bpk Sukono Desa Tempuran seluas 0,5 hektare, pada Kamis (12/01/2017).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan, guna mengantisipasi dan pengendalian serangan hama jamur pada tanaman padi yang berumur kurang lebih 45 hari,” beber Babinsa Serka Sumanto.

Di kesempatan itu Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai menyampaikan bahwa pengendalian hama pada tanaman padi memang diperlukan penanganan secara cepat dan tepat serta koordinasi sehingga tidak berdampak pada kerugian besar petani.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah melaksanakan tindakan mempelopori pengendalian hama dengan melakukan penyemprotan bersama-sama, karena penyemprotan yang dilakukan secara bersama-sama juga bertujuan agar hama tersebut tidak berpindah ke sawah yang lainya,” katanya.


Secara terpisah petani Sukono, sangat berterimaksih pada Babinsa Koramil Kota Kodim Blora yang ikut membantu memproteksi pertanaman padi dari segala macam serangan hama dan penyakit. Kerjasama yang baik ini diharapkan mampu mamacu semangat petani membudidayakan tanaman padi secara baik,” papar Sukono. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sebelum Rugikan Petani, Babinsa Koramil Kota Blora Semprot Jamur Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora