Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 18 January 2017

Bantu Warga, Koramil Kedungtuban dan Polsek Masah Kayu

Jajaran Koramil dan Polsek Kedungtuban saat membantu memasah kayu untuk kelancaran bedah rumah warga.
Kedungtuban, Harianblora.com – Tidak hanya bekerja di dunia militer sesuai tugas pokok dan fungsinya, namun Satuan TNI Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora dan Polsek Kedungtuban Polres Blora membantu bedah rumah warga dengan memasah kayu.

Kedua institusi ini, bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembangunan rumah dalam rangka program bedah rumah tidak layak huni di lingkungan warga Desa Kedungtuban, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora pada hari Senin (16/01/2017).

Dijelaskan Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto di sela-sela kegiatan tersebut, untuk bedah rumah yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 08/Kedungtuban dalam membantu kesulitan rakyat untuk mencapai rumah sehat dan sejahtera.

Di sisi lain, kegiatan ini akan memberikan motivasi dan dorongan semangat gotong royong masyarakat Desa Kedungtuban Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan. Sebagaimana diketahuai bahwa aparat teritorial Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI AD yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyatnya dan selalu berada ditengah-tengah Masyarakat diwilayah binaannya,” terang Kapten Inf Darmanto.

Adapun bantuan bedah rumah yang dilaksanakan hari ini yakni rumah milik Parmi janda (50) tahun, Rt. 05, Rw.02 Dukuh Putuk Kidul Desa Kedungtuban Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, dengan anggaran dari dana Bangdes senilai Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).


Sementara itu, secara terpisah Kades Kedungtuban Irwan Teguh Pamungkas mengatakan, di kegiatan bedah rumah ini kami sengaja gandeng bapak – bapak TNI Koramil Kedungtuban dan Polisi Polsek kedungtuban, agar pembangunan bedah rumah ini cepat selesai, hasilnya segera bisa dirasakan oleh pemiliknya.

“Terimaksih bapak TNI dan Bapak Polisi yang telahmeluangkan waktunya untuk membantu mmensejahterakan warga kami, beharap hubungan yang baik ini kedepan perlu dipupuk dan dipertahankan,” imbuh dia. (Red-HB99/Pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bantu Warga, Koramil Kedungtuban dan Polsek Masah Kayu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora