Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 15 January 2017

TNI dan Forkopimcam Jati Perang Lawan Hama Jamur dan Wereng

Jati, Harianblora.com – Dalam rangka antisipasi serangan hama jamur dan wereng pada tanaman padi yang akhir-akhir ini sudah meresahkan para petani,  Danramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Kapten Inf Suwarno bersama Forkopimcam, Kepala UPTD pertanian serta Pok Tani Margo Mulyo bersama-sama melakukan penyempretan di lahan seluas 0,25 hektare milik Suwarno Desa Klatah, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

“Kegiatan itu, berlangsung pada hari Jumat (13/01/2017) kemarin. Kegiatan penyempretan yang kami lakukan bersama-sama ini adalah langkah awal cara pengendalian dan membasmi hama sebelum hama menyerang,” papar Danramil Jati Kapten Inf Suwarno.

“Di daerah lain para petani sudah pada resah karena serangan hama wereng maupun jamur, hama tersebut sudah meraja lela, untuk itu kami berharap kepada para petani harus selalu koordinasi dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping petani disetiap ada  kesulitan dan permasalahan,” ungkapnya.

“Jajaran TNI akan berupaya semaksimal mungkin membantu dan mendukung petani dalam upaya meningkatkan swasembada pangan nasional,” paparnya.

Secara terpisah Camat Jati Bawa Dwi Raharja menyatakan  penyempretan yang dilakukan bersama-sama ini, dalam rangka mengantisipasi dan pengendalian serangan hama pada tanaman padi, baik hama wereng maupun jamur. “Kegiatan penyempretan bila dilakukan bersama-sama maka hama tidak akan pindah dan hama akan mati,” tukasnya.

“Di samping itu kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas melayani dan mensejahterakan masyarakat di bidang ketahanan pangan maupun bidang pemerintahan.” Jelas Camat Jati Blora. (Red-HB99/Pendim).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI dan Forkopimcam Jati Perang Lawan Hama Jamur dan Wereng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora