Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 15 July 2017

Alun-alun Blora Banjir Barongan, Segera Merapat!

Blora, Harianblora.com - Tepat pukul 09.00 WIB, Festival Seni Barong Anak di Alun-alun Blora dimulai. Pembukaan itu dihadiri sejumlah pejabat di Blora.

Sejak pagi, pantauan Harianjateng.com, suasana Alun-alun Kota Blora tampak beda seperti biasanya. Sebab, Sabtu (14/7/2017) pagi ini, semua peserta lomba barong telah memenuhi Alun-alun.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Drs. Kunto Aji menegaskan bahwa kegiatan itu adalah kerjasama dari 6 kabupaten yaitu Pati-Kudus-Demak-Jepara-Rembang-Blora atau Pakudjembara.

Pakudjembara menurut Kunto Aji merupakan even kerjasama antardaerah dalam bidang wisata. "Untuk pagi i j ada lomba barong anak-anak, pameran potensi Blora, UKM, bonsai dan barang antik. "Nanti malam puncaknya di Alun-alun sini ada pertunjukan dari daerah," ujar dia.

Dijelaskan dia, barongan sudah menjadi ikon Blora. "Kami berharap lewat even ini, barongan bisa mengakar bahkan dari tingkat anak-anak. Kami ingin barongan lestari dan mengapresiasi upaya bapak dan ibu guru dan utamanya UPTD atas perannya," beber dia.


Festival Seni Barong Anak Tingkat Blora tahun 2017 menjadi acara yang menghiasi Alun-alun Blora dalam rangkaian Event Bersama Forum Pakudjembara.

Festival Barong Anak ini diikuti anak-anak SD dari 16 kecamatan di bawah UPTD Pendidikan. Tiap UPTD diwajibkan mendelegasikan peserta.

Sampai berita ini ditulis, acara masih berlangsung. Sementara di Alun-alun Blora dibuka juga stand dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora, FEDED Blora, RSU Permata dan lainnya. (Red-HB99/HIl).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alun-alun Blora Banjir Barongan, Segera Merapat! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora