Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 12 July 2017

Waspada, Kepala Kesbangpol Blora: Faham Radikal Sudah Merambah Kalangan PNS

Blora, Harianblora.com - Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Blora, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora mengadakan Rakor Komunikasi Intelijen Daerah (Kominda) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si di RM Bambu Sanjaya Kamolan, Selasa (11/7/2017).

Hadir dalam acara tersebut Pasintel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi, Kasat Intel Polres Blora AKP. Sukamto, serta beberapa perwakilan intel dari Kesatuan Keamanan dan Penegak Hukum Kabupaten Blora.

Kepala Kesbangpol Achmad Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan situasi diwilayah Kab. Blora saat ini bisa dikatakan siaga dua dan perlu tanggap cepat.

“Mengingat perkembangan situasi di wilayah Blora siaga dua. Saya mengharap teman-teman yang ada di kecamatan agar cepat dishare apabila ada kejadian di wilayah, biar kita bisa cepat bertindak untuk mengambil keputusan,” himbaunya.

Terkait radikalisme, Achmad Nurhidayat juga menyampaikan bahwa ancaman faham tersebut sudah merambah di tubuh ASN (Aparatur Sipil Negara) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si mengajak para peserta Kominda untuk saling bekerja sama dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah di Blora aman dan kondusif, agar situasi tetap aman dan kondusif marilah kita bersama-sama bekerjasama menciptakan Blora ini menjadi Kabupaten yang bersih dari kelompok-kelompok radikal,” pintanya.

Lanjut, Arief Rohman juga menyampaikan kondisi sosial politik nasional yang saat ini sedang di hadapkan dengan paham-paham intoleran.

“Beberapa aliran radikal, merupakan tantangan buat kita untuk menjaga NKRI ini, secara langsung maupun tidak langsung situasi ini dapat menghambat pembangunan nasional,” ucapnya.

Untuk pencegahan agar faham radikal tidak merambah di kalangan remaja, Wakil Bupati mengharapkan peran serta Kapolres dan Dandim ikut masuk ke sekolah-sekolah menengah.

"Bersama Kapolres dan Dandim, kita akan bentuk para pemuda yang aktif yang bisa diajak koordinasi dan bekerja sama bersama TNI/Polri untuk menyikapi situasi yang ada diwilayah Kab. Blora ini utamanya mengenai kelompok radikal ini,” ujar dia. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Waspada, Kepala Kesbangpol Blora: Faham Radikal Sudah Merambah Kalangan PNS Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora