Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 12 July 2017

Jati Blora Bersholawat, Ribuan Umat Islam Blora Kepung Lapangan Desa

Jati, Harianblora.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 71 sekaligus Halal Bi Halal bersama masyarakat umum, Polsek Jati menyelenggarakan acara doa bersama yang disajikan dalam kegiatan pengajian akbar bertajuk “JATI BLORA BERSHOLAWAT”, Senin malam (10/7/2017) di lapangan Desa Jati Kecamatan Jati.

Menghadirkan Habib Muhammad Syarif AL Habsyi dari Solo, pengajian akbar itu diikuti ribuan jamaah dari kalangan MWC NU Kecamatan Jati, komunitas Ahbaabul Mustofa, Syekhermania, Rijalul Ansor, segenap anggota Polsek Jiken dan masyarakat umum.

Turut hadir Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si, Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, Ketua PCNU Kabupaten Blora Aunur Rofiq, Ketua Ahbaabul Mustofa Blora KH Muhtadi Noor, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jati, serta para tokoh agama.

Sejak pukul 19.00 WIB ribuan jamaah telah berkumpul di kapangan sepakbola Desa Jati yang berada di sebelah timur SMK Negeri 1 Jati. Lantunan lagu-lagu sholawat terus menerus dinyanyikan bersama Habib Muhammad Syarif AL Habsyi dan tamu undangan dengan iringan rebana.

Kapolsek Jati AKP Sugito mengungkapkan bahwa pelaksanaan pengajian akbar ini memang ditujukan untuk memeriahkan peringatan HUT POLRI atau HUT Bhayangkara ke 71 yang jatuh pada 1 Juli lalu. “Kita rayakan bersama masyarakat dengan kegiatan pengajian akbar dan halal bihalal,” ungkapnya.

Tidak hanya bersholawat untuk mendapatkan syafaat Nabi Besar Muhammad SAW saja, dalam pengajian akbar itu juga dinyanyikan lagu-lagu nasionalisme untuk memupuk rasa cinta tanah air dan kebangsaan. Semuanya tampak bersemangat hingga acara selesai pukul 23.00 WIB.

Kapolres AKBP Saptono SIK MH dalam sambutannya mengapresiasi acara pengajian akbar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan oleh Polsek Jati. Ia berharap dengan terus bersholawat maka kerukunan, kebersamaan dan kedamaian akan tertap terwujud di tengah masyarakat.

“Saya sebagai Kapolres baru yang Jumat lalu mulai menjabat ingin memperkenalkan diri sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga Blora. Adanya acara seperti ini sangat bagus dan semoga Blora selalu damai tanpa ada gangguan keamanan apapun,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si dalam kesempatan yang sama mengucapkan salam hormat dari Bupati Blora Djoko Nugroho yang belum bisa hadir secara pribadi.

Masih dalam suasana lebaran, Ia mewakili Bupati, atas nama pribadi dan Pemkab Blora meminta maaf jika selama hampir 1,5 tahun kepemimpinan Djoko-Arief masih banyak kekurangan.

“Kami bertekad pembangunan akan terus dilakukan dan berlanjut. Khusus wilayah Kecamatan Jati, tahun ini akan kita bangun jalan Doplang-Bangkleyan, jalan Bangkleyan-Gempol-Tlogotuwung hingga Getas. Begitu juga Randublatung-Getas, Sedangkan Doplang-Kunduran akan diusulkan tahun depan,” bebernya.

Ia juga berterimakasih sudah kali ketiga ini di Kabupaten Blora dilaksanakan pengajian akbar dengan tema Bersholawat dengan berganti lokasi. November 2016 di Todanan, Mei 2017 di Jiken dan Juli ini di Jati. Ia berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di lain tempat. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jati Blora Bersholawat, Ribuan Umat Islam Blora Kepung Lapangan Desa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora