Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 20 July 2017

TNI Cepu Kawal Distribusi Pupuk di Kelurahan Ngroto

Cepu, Harianblora.com - Untuk meningkatkan komoditas pertanian,  Pemerintah berikan kebijakan bantuan Pupuk bersubsidi secara merata kepada petani, Agar kebijakan pupuk bersubsidi dapat diterima oleh petani secara 6 (enam) tepat yakni, tepat jenis, jumlah, harga, mutu, waktu dan tempat, maka pemerintah perlu mengatur mekanisme penyaluran dan pendistribusian.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serda Jumadi dan Serma Siswanto melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan pupuk bersubsidi di UD Srijaya milik bapak H Mahmudi Kelurahan Ngroto, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (19/07/2017)

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos melalui Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH mengatakan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya”, ungkapnya.

Lebih Lanjut Danramil Cepu, Terlepas dari itu pengawasan yang dilakukan Babinsa untuk mencegah apabila ada oknum oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi, Tegasnya.

Sementara itu bapak H Mahmudi salah satu pemilik kios UD Srijaya mengatakan bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani. 

 “Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa disebut RDKK (Definitif Kebutuhan Kelompok) pupuk bersubsidi,”Tuturnya. 

Adanya pengawasan yang dilakukan Babinsa, kami sangat mendukung karena demi ketertiban dan kenyamanan bersama. Jadi kami berharap Babinsa bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya, harapnya.  (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI Cepu Kawal Distribusi Pupuk di Kelurahan Ngroto Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora