Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 20 July 2017

Pelajar SMK Muhammadiyah Jati Diberi Wasbang

Blora, Harianblora.com -  Sejumlah 67 Siswa/i baru SMK Muhammadiyah Jati, antosias mengikuti pembekalan dan sosialisasi yakni, Wasbang, pelatihan PBB dan penangggulangan terorisme, materi yang disampaikan Danramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Kapten Inf Suwarno diwakili Batuud Pelda Agus Supriyono. Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tgl 17 s/d 19 Juli 2017, di halaman sekolahan setempat pada Rabu (19/07/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) Tahun Ajaran yang baru di SMK Muhammadiyah Jati. Kata Batuud Pelda Agus Supriyono.

“Pembekalan Wawasan kebangsaan ini diberikan agar mereka mereka sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap Bangsa, menghormati dan menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela Negara NKRI sehingga tertanam rasa Bhinneka Tunggal Ika dalam jiwa siswa-siswi sebagai penerus bangsa dan pelopor Negara RI yang kita cintai dan melalui pembekalan yang diberikan ini  dapat tercapai persatuan dan kesatuan para pemuda di Wilayah Koramil 11/Jati” tutur Batuud Pelda Agus Supriyono.

Pelda Agus mengingatkan kembali bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang memiliki sopan santun dan sangat mengedepankan toleransi antar umat beragama serta mempunyai sifat gotong-royong dan kesetiakawanan yang sangat  kuat, “Hal ini sangat sesuai dengan dasar Negara RI yaitu Pancasila”, tegasnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pelajar SMK Muhammadiyah Jati Diberi Wasbang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora