Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 31 July 2017

Bupati Blora Ingin UMKM Tingkatkan Produktivitas

Kota, Harianblora.com - Bupati Blora, Djoko Nugroho pagi ini menutup Pelatihan Score Plus di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (31/7/2017). Pelatihan bagi para pelaku UMKM yang dimulai sejak 25 April 2017 yang lalu ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, kualitas, daya saing dan cakupan pemasaran.

Djoko Nugroho menyambut baik Pelatihan Score Plus yang disponsori oleh PT. HM Sampoerna ini, dengan harapan bahwa pelatihan ini akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM, juga membuka lapangan kerja bagi warga sekitar, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora.

“Terima kasih kepada PT HM Sampoerna yang telah mensponsori penyelenggaraan pelatihan Score Plus sejak bulan April lalu, semoga kerjasama serupa dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,”

Yanuar Rusandi, Pragramme Manager ILO menuturkan bahwa ILO sebagai salah satu organisasi di bawah naungan PBB memiliki peran untuk menjalin kerjasama antara pekerja dengan pengusaha, sehingga perusahaan dapat produktif dan kondusif.

“Program Score Plus masuk ke Indonesia sejak tahun 2009 yang lalu dan saat ini telah diikuti oleh 206 perusahaan yang tersebar di 14 provinsi se-Indonesia termasuk Jawa Tengah,” ujarnya.

Yanuar yakin, bahwa program Score Plus ini akan memberikan dampak positif bagi produktivitas UMKM di Kabupaten Blora dan akan mampu menekan angka pengangguran.

Kanaya Konveksi, salah satu peserta pelatihan merasakan manfaat yang didapat dari pelatihan Score Plus. Pencatatan pemesanan kini lebih rapi dan terorganisir dengan tata letak peralatan dan perlengkapan yang lebih efektif. Selain itu, manajemen keuangan pun dirasakan lebih baik berkat adanya pelatihan ini, sehingga omzet pun meningkat.

20 besar UMKM peserta pelatihan Score Plus adalah WNS Taman Kreatif, Rumah Tahu Bakso UD. Buijie, Kanaya Konveksi, Omah Sofie, Jadi Art, Grafika Production, Mumpuni Frame & Galery, Griya Batik Nusantara, Roti Restu Ibu UD Nusantara, Zevana, Rumah Batik Triji, Keripik Cap Bawang, Omah Zuppa Mayangsari, Dean’s rempeyek, Antoseno Keramik Balong, Lumpia Lovin, Rumah Mode Een, UD Suryo Putra, Batik Tulis Balun Jaya dan Wingko Babat Spoor Lokomotif. (Red-HB11/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Ingin UMKM Tingkatkan Produktivitas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora