Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 14 July 2017

Halalbihalal Kodim Blora Perkuat Soliditas

Kota, Harianblora.com - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus memperkuat soliditas sesama anggota, keluarga besar Kodim 0721/Blora menggelar acara Halalbihalal, di Aula Makodim setempat, Jl. Pemuda No. 44 Blora pada Jumat (14/07/2017) .

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos memimpin langsung kegiatan Halalbihalal bersama seluruh personel baik TNI dan PNS se jajaran Kodim 0721/Blora.  

Dikesempatan itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengatakan, kegiatan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturrahmi antara pimpinan, anggota dan keluarga besar Kodim 0721/Blora.

"Sekaligus saling maaf memaafkan antara sesama anggota. Karena Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok," ujarnya.

Menurutnya, setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, hendaknya kita kembali berpedoman kepada prajurit sejati dan profesional agar kita dapat lebih meningkatkan lagi tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit teritorial.

"Sebagai prajurit teritorial harus dapat menjadi suri tauladan dan contoh yang baik, serta dapat mengayomi masyarakat," tandas Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos. 

Sementara KH. Busro dari Kecamatan Ngawen dalam tauziahnya menceritakan secara singkat sejarah Halalbihalal dalam bulan Ramadhan. 

Setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa, umat muslim merayakan Idul Fitri. Perayaan hari raya tersebut dihiasi dengan kebahagiaan dan saling bermaaf-maafan. “Kemudian ada satu tradisi yang hanya dilakukan di Indonesia saat Idul Fitri, yaitu Halalbihalal,” ujar KH. Busro. (Red-HB99/Pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Halalbihalal Kodim Blora Perkuat Soliditas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora