Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 18 October 2017

Beli Barang di Tokopedia, Bisa Bayar Lewat JNE

Konferensi Pers Kerjasama Metode Pembayaran (Ki-Ka) William Tanuwijaya - CEO Tokopedia, M. Feriadi - Presiden Direktur JNE
Jakarta, Harianblora.com – Menjelang usianya yang ke-27, JNE terus berkomitmen melakukan pengembangan dan inovasi agar dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan. Pengembangan dan inovasi tersebut diimplementasikan di berbagai bidang, seperti: informasi & teknologi, sumber daya manusia, dan infrastruktur. Di samping itu JNE pun giat menjalin kerjasama strategis, khususnya dengan e-commerce dan marketplace, dalam rangka mendukung kemajuan UKM di Indonesia.

Salah satu wujud kerjasama strategis yang telah berjalan adalah antara JNE dengan Tokopedia. JNE dan Tokopedia memiliki kesamaan tujuan yaitu untuk menciptakan peluang dan memberikan kemudahan kepada para UKM dalam melakukan proses jual beli secara online. Pada awalnya, JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang-barang dari merchant kepada para pembeli. Selanjutnya, kerjasama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran, dan yang baru-baru ini disepakati, yaitu JNE-Tokopedia Payment. Kerjasama ini sekaligus merupakan kolaborasi pertama kalinya antara JNE dengan e-commerce dalam bentuk kanal pembayaran, dan secara resmi diluncurkan pada 16 Oktober 2017 di acara seremonial penandatangan MoU, bertempat di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya no. 11 – Jakarta Barat.

JNE-Tokopedia Payment merupakan salah satu alternatif pilihan kanal pembayaran, dimana setiap pembeli yang berbelanja di merchant-merchant Tokopedia, dapat melakukan pembayaran di lebih dari 200 Kantor Perwakilan JNE di seluruh Indonesia. Untuk melakukan pembayaran melalui JNE-Tokopedia Payment, setelah selesai berbelanja di Tokopedia, pelanggan dapat langsung memilih titik Kantor Perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia. Selanjutnya, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran di lokasi tersebut. Setelah resmi diluncurkan, mulai tanggal 17 – 31 Oktober akan ada promo menarik berupa gratis biaya admin bagi 50.000 transaksi yang melakukan pembayaran Tokopedia di kantor-kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

 M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, dalam sambutannya menyampaikan,”Dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, JNE tidak hanya mengutamakan kecepatan, ketepatan, dan keamanan bagi kiriman pelanggan. Namun kami juga berusaha agar dapat menyediakan layanan yang memiliki nilai tambah, sehingga dapat memberikan kemudahan dan memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan. Hal ini sejalan dengan tagline “Connecting Happiness”, dimana kebahagiaan pelanggan adalah prioritas kami.”

Sementara William Tanuwijaya, selaku Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia, menyampaikan, ”Dengan jaringan JNE yang luas di seluruh Indonesia, kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang, namun juga sebagai kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank. Hal ini sejalan dengan misi Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital.”

Tidak hanya inovasi dalam bentuk layanan dan fitur, JNE pun secara rutin melaksanakan workshop untuk memberikan edukasi kepada para UKM dalam memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Salah satunya adalah workshop “JNE Ngajak Online” yang dilaksanakan di 18 kota, yaitu: Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Bontang, Samarinda, Banda Aceh, Jambi, Palangkaraya, Tarakan, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang, dan Marataram. “Kami berharap layanan dan kegiatan yang digagas oleh JNE ini, tidak hanya dapat mendukung perkembangan UKM di tanah air, namun juga secara tidak langsung turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia”, ujar Feriadi menutup sambutannya.



Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990, merupakan perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Di akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri terpisah dari unit kurir ekspres. Di tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, mempersiapkan JNE E-Commerce, dan optimalisasi Mobile Applications, membangun 250 kantor operasional dan jaringan outlet menjadi 6000 outlet di seluruh Indonesia.

Tentang Tokopedia
Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang memungkinkan siapa saja membuka dan mengelola toko online-nya secara mudah dan gratis, sekaligus pengalaman belanja online yang lebih aman dan nyaman. Sudah ada jutaan merchant yang berhasil menciptakan peluangnya dimulai dari Tokopedia. Setiap bulan mereka menghasilkan triliunan rupiah lewat puluhan juta produk yang siap dibeli dengan harga terbaik dan transparan. Kini Tokopedia juga memungkinkan pengguna menemukan produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari pulsa, paket data, listrik dan air. Pembayaran telepon, BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan, televisi berbayar, hingga berdonasi pun sekarang bisa dimulai dari Tokopedia. Menurut SimilarWeb, Tokopedia merupakan satu-satunya situs lokal dalam daftar 10 besar situs paling sering dikunjungi di Indonesia. Data dari AppAnnie juga menunjukkan aplikasi Tokopedia merupakan aplikasi jual beli online yang paling sering dipakai di Indonesia dengan jumlah pemakai aktif dua kali lipat dibandingkan pilihan lainnya. (HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Beli Barang di Tokopedia, Bisa Bayar Lewat JNE Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora