Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 15 October 2017

Damkar Blora Sukses Padamkan Si Jago Merah

Blora, Harianblora.com - Berkat sinergitas dan kesigapan yang terjalin baik antara petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Blora bersama BPBD serta warga sekitar, upaya pemadaman api yang membakar rumah milik Gesit Setyoko Wibowo dapat dilakukan secara cepat, Kamis malam (12/10/2017).

Hanya dalam waktu kurang lebih satu jam, petugas bersama warga berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk tersebut.

Kepala Satpol PP Blora Anang Sri Danaryanto S.Sos, MMA yang turut turun ke lapangan mengatakan bahwa mulanya kebakaran rumah di Gang Koplak RT 01 RW 01 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kota itu ia ketahui dari laporan warga pukul 19.00 WIB.

“Setelah saya dapat telepon dari warga, petugas langsung kami turunkan ke lapangan. Mereka langsung bergotong royong bersama warga untuk melakukan pemadaman secara baik. Sehingga tidak sampai menjalar ke rumah di samping kanan kirinya ataupun depan belakang,” ucapnya.

Rumah yang saat ini dikontrak oleh Nurdin tersebut berhasil dipadamkan petugas pukul 20.15 WIB. Setelah padam, lokasi langsung dinetralisir dengan pemasangan garis polisi oleh petugas agar tidak ada yang mendekati TKP.

“Alhamdulillah pemadaman bisa dilakukan dengan baik berkat kesigapan petugas dan bantuan warga secara gotong royong bersama petugas damkar. Hanya saja sebagian besar barang di dalam rumah tidak bisa diselamatkan karena saat kejadian rumah terkunci ditinggal ke musholla. Diduga kuat karena korsleting listrik. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 80-100 juta,” ujar Anang. (Red-HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Damkar Blora Sukses Padamkan Si Jago Merah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora