Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 12 October 2017

Kebakaran di Tengah Kawasan Padat Penduduk Gegerkan Kota Blora


Blora, Harianblora.com - Kebakaran di kawasan padat penduduk tengah Kota Blora, tepatnya di Gang Koplak, pada Kamis malam,12 Oktober 2017 mengakibatkan satu rumah milik Pak Gesit yang dikontrak Nurdin, hangus. Lokasi kebakaran yang terletak di RT 01, RW 01 Kelurahan Mlangsen, atau di belakang Gedung Mustika dan Komplek Pondok Sate Mustika membuat warga heboh karena takut kebakaran merembet ke rumah rumah di sekitarnya.

Berdasarkan keterangan Tutik, tetangga depan rumah Nurdin. Awalnya sekitar pukul 18.45 WIB dirinya sedang tidur mendengar suara riuh di depan rumah. Ternyata api sudah membumbung tinggi sekitar 20 meter. Lantas dirinya menyalakan sanyo di rumahnya untuk membantu pemadaman bersama suaminya, Mulyono.

"Suami saya langsung membantu pemadaman api, sedangkan saya sendiri sudah panik takut jika api menjalar ke rumah. Api berasal dari rumah bagian barat. Untungnya yang ngontrak sedang tidak di dalam rumah, sehingga tidak ada korban jiwa" tutur Tutik.



Saat terjadi kebakaran, menurut Tutik, Pak Nurdin dan istrinya sedang berada di musholla yang letaknya sekitar 100 meter dari rumah. Mereka sedang mengikuti kegiatan tahlilan malam Jumat dilanjutkan hendak jamaah sholat isya'.

Tak berselang lama, setelah warga melapor ke Pemadam Kebakaran Satpol PP Blora, datang dua unit mobil damkar Satpol PP Blora dan dua unit truk suplay air dari BPBD Blora ke TKP untuk melakukan proses pemadaman dengan dibantu warga.

Agar api tidak merambat ke rumah di sekitarnya, petugas langsung melakukan lokalisir jangkauan api dengan menyemprotkan air dari sekeliling rumah terlebih dahulu. Hingga berita ini ditulis, proses pemadaman baru saja selesai dan dilanjutkan proses olah TKP oleh kepolisian.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Anang Sri Danaryanto, S.Sos MMA yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa dengan bantuan warga, pemadaman bisa dilakukan secara cepat dan tidak sampai menjalar ke bangunan di sekitarnya.

"Alhamdulillah pemadaman bisa dilakukan dengan baik berkat kesigapan petugas dan bantuan warga secara gotong royong bersama petugas damkar. Hanya saja sebagian besar barang di dalam rumah tidak bisa diselamatkan karena saat kejadian rumah terkunci ditinggal ke musholla. Diduga kuat karena korsleting listrik. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta" papar Anang.


Selama kebakaran terjadi, arus lalu lintas di depan Gedung Mustika sempat macet karena banyak pengguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan kebakaran. Sehingga petugas Satlantas Polres Blora melakukan rekayasan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang dan akses damkar lancar. (Red-HB33/R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kebakaran di Tengah Kawasan Padat Penduduk Gegerkan Kota Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora