Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 11 October 2017

Masih Kinyis-kinyis, 8 Kades Blora Dilantik Bupati

Kota, harianblora.com - Bupati Djoko Nugroho pada hari Rabu (11/10/2017) melantik 8 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak 29 Juli 2017 lalu, di Pendopo Rumah Dinas nya. Dimulai pukul 09.00 WIB, pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Blora, Sekda, Camat dan keluarga Kades yang dilantik.

Satu per satu para Kades yang dilantik dipasangi lencana oleh Bupati Djoko Nugroho dan menerima SK Pelantikan dari Bupati. Senyum bahagia mengembang dari para Kades yang datang didampingi masing-masing istri/suaminya.

Usai pelantikan, Bupati mengucapkan selamat dan mengajak seluruh Kades yang dilantik untuk siap kerja keras membangun desa. Mereka diminta mempergunakan Dana Desa tidak hanya untuk infrastruktur saja, namun juga pemberdayaan masyarakat guna menekan angka kemiskinan.

“Selamat bekerja untuk rakyat. Mari kita bangun Blora dari desa masing-masing. Perlu diketahui saat ini kemiskinan di Blora sebesar 13 persen atau 113 ribu jiwa masih menempati peringkat ke 21 dari 35 Kabupaten/Kota se Jateng. Dengan demikian kita harus kerja keras dan kompak untuk mengurangi kemiskinan. Gunakan dana desa yang ada untuk program program pengentasan kemiskinan,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, 113 ribu warga miskin jika dibagi ke 295 Desa/Kelurahan maka rata-rata setiap Desa/Kelurahan ada warga miskin sebanyak 380 an. Inilah yang seharusnya menjadi sasaran program program penanggulangan kemiskinan.

“Jika kita bisa mengurangi kemiskinan sebesar satu persen saja maka peringkat Blora di Jawa Tengah akan naik ke peringkat 17 atau 18. Ini butuh kerjasama dan kekompakan antara Kades, Camat, Bupati hingga Pemprov,” lanjut Bupati.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh tamu undangan yang hadir dan foto bersama dengan Bupati.

Adapun delapan Kades yang dilantik diantaranya :
  1. Kades Tambahrejo Kecamatan Tunjungan, Sutopo
  2. Kades Bradag Kecamatan Ngawen, Sutarmidi
  3. Kades Sumberejo Kecamatan Ngawen, Amir
  4. Kades Brabowan Kecamatan Sambong, Indarsih
  5. Kades Gaplokan Kecamatan Japah, Sudarwati
  6. Kades Krocok Kecamatan Japah, Ratman
  7. Kades Jipang Kecamatan Cepu, Ngadi
  8. Kades Gembyungan Kecamatan Randublatung, Gufelul Kho Adib

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Kabupaten Blora, Drs. Riyanto Warsito M.Si usai pelantikan mengatakan bahwa sejatinya jumlah desa yang melaksanakan Pilkades serentak pada 29 Juli lalu ada 27 desa. Namun sudah ada 19 Kades yang dilantik bersamaan dengan peringatan HUT RI ke 72, 17 Agustus 2017 lalu. Sehingga sisanya 8 Kades baru dilantik hari ini.

“Kedelapan Kades baru dilantik hari ini karena masa jabatan Kades sebelumnya baru berakhir di awal Oktober. Sehingga pelantikan baru dilaksanakan 11 Oktober dan Alhamdulillah berjalan lancar,” pungkasnya. (red-HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Masih Kinyis-kinyis, 8 Kades Blora Dilantik Bupati Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora