Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 1 October 2017

HUT PMI ke 72, PMI Blora Gelar Pencanangan Bulan Dana PMI

Blora, Harianblora.com -  Jumat pagi (29/9/2017) seribuan orang berkumpul memadati Blok T Blora untuk mengikuti senam massal yang diselenggarakan PMI Kabupaten Blora dalam rangka Pencanangan Bulan Dana PMI dan Hari Ulang Tahun PMI ke 72. Dengan semangat para pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak mengikuti gerakan para pemandu senam yang berdiri di atas panggung tengah.

Tak hanya senam massal saja, kegiatan tersebut juga diisi dengan pengukuhan duta peduli kemanusiaan, penyerahan piagam kepada pendonor darah aktif, pemberian penghargaan juara Jumbara PMR Blora dan penyerahan kupon sumbangan bulan dana PMI secara simbolis kepada Camat se Blora. Dilanjutkan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, penyaluran bantuan air bersih ke desa-desa terdampak kekeringan dan sarapan bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, Sekda Drs.Bondan Sukarno, Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, jajaran Forkopimda, Dewan Kehormatan PMI Blora Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho, Ketua PMI Blora Ir.Sutikno Slamet, Kepala OPD terkait dan perwakilan Camat se Blora.

Kepolres Blora AKBP Saptono SIK, MH dalam keterangannya mengatakan bahwa hari ini pencanangan bulan dana PMI dilaksanakan untuk mengumpulkan dana sosial dari seluruh Kabupaten Blora melalui pembagian kupon. Dana tersebut setelah terkumpul akan digunakan untuk membiayai kegiatan sosial di Kabupaten Blora.

“Kupon dana sosial secara simbolis dibagikan ke perwakilan Camat dari eks Kawedanan Blora, Ngawen, Randublatung dan Cepu. Nantinya disebar ke seluruh Camat se Kabupaten Blora. Sekolah-sekolah juga akan diberikan kupon,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun PMI ke 72 Tahun 2017”. Ia mengajak agar rasa kepedulian terhadap sesama terus ditingkatkan, salah satunya dengan menyumbangkan sebagian rejeki lewat bulan dana PMI.

“Ayo ikut menyukseskan bulan dana PMI untuk kemanusiaan. Semua kalangan, siapapun saja boleh menyumbangkan dananya. Termasuk para PKL dan pemilik warung di Blok T ini. Dengan menyumbang, semoga rejekinya lebih banyak, warungnya lebih laris dan barokah,” ucap Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati melepas bantuan air bersih untuk desa-desa kekeringan. Diantaranya Dukuh Jambe Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu, Desa Cabak Kecamatan Jiken, Desa Semampir dan Desa Jomblang Kecamatan Jepon, Kelurahan Sonorejo dan Desa Temurejo Kecamatan Blora Kota.

Ir. Sutikno Slamet selaku Ketua PMI Blora menerangkan untuk penggalangan bulan dana PMI akan dimulai awal bulan Oktober ini hingga November. “November nanti hasilnya akan mulai dikalkulasi. Hasilnya untuk menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan selama satu tahun,” terangnya singkat.

Acara diakhiri dengan hiburan musik dangdut dari OM Sanjaya dan joged bareng dengan komunitas holic Pasukan Goyang Damai (Pagoda) dari Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. If you could have} 우리카지노 a cryptocurrency wallet, you may marvel if you should use|you have to use} those funds to gamble on-line. At BitFiring, can even make|you might make} deposits of leading cryptocurrencies like Bitcoin as well as|in addition to} fiat money deposits to play. This on-line casino launched in 2022, and we’re excited to see means it} grows with the growing recognition of cryptocurrency.

    ReplyDelete

Item Reviewed: HUT PMI ke 72, PMI Blora Gelar Pencanangan Bulan Dana PMI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora