Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 2 October 2017

Warga Blora Harus Pancasilais dan Sakti

Blora, Harianblora.com - Bupati Blora Djoko Nugroho dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2017) di halaman Setda Kabupaten Blora, mengingatkan kembali makna kesaktian Pancasila bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahkan ia menegaskan, tidak hanya Pancasila saja yang sakti, melainkan warga Blora juga harus sakti.

“Pancasila dirumuskan oleh para pendiri bangsa dari hasil musyawarah bersama yang merangkum berbagai nilai dari keberagaman di Indonesia. Dia menjadi perekat bangsa dan terbukti sakti mempersatukan NKRI meskipun banyak terjadi perlawanan mulai agresi militer hingga puncaknya pemberontakan PKI. Indonesia tetap tegak berdiri dengan Pancasila,” tegasnya.

Menurutnya, 17 ribu lebih pulau yang dihuni beraneka ragam suku, budaya, agama, dan bahasa dipisahkan oleh bermil mil samudra. Semuanya bisa bersatu dalam bingkai NKRI yang kesemuanya terangkum dalam nilai nilai Pancasila.

“Coba lihat bangsa bangsa di jazirah Arab, negara yang seratus persen muslim dan berada di dalam satu daratan justru perang terus dan berkonflik. Sedangkan Indonesia yang ditakdirkan beragam suku tetap bersatu berkat Pancasila. Inilah yang harus kita syukuri dan pertahankan,” ujar Bupati.

Sementara itu warga Blora juga diminta sakti. Sakti dalam arti pintar dan kuat menghadapi serangan isu isu pemberitaan yang banyak memuat kabar hoax.

“Jangan sampai mudah terpecah belah karena serangan isu isu negatif dan berita hoax. Kita harus bijak menyikapi semua ini. Khusus para pemuda, belajarlah yang pintar, jangan kebanyakan main handphone dan tinggalkan rokok. Saya doakan semuanya bisa jadi orang (orang sukses-red),” lanjut Bupati.

Upacara diikuti oleh TNI, Polri, ASN, Mahasiswa dan pelajar. Turut hadir Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Drs. Bondan Sukarno MM, dan Kepala OPD se Kabupaten Blora.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada beberapa ASN se Kabupaten Blora oleh Bupati dan Pengukuhan Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Kejuangan 45 Kabupaten Blora Periode 2017-2022 yang diketuai oleh Ir. Sutikno Slamet. (Red-Hb44/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Blora Harus Pancasilais dan Sakti Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora