Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 1 October 2017

KB Al-Azhar Kudus Beri Santunan

Kudus, Harianblora.com - Putra-putri KB Al-Azhar Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus memberikan santunan kepada puluhan yatim-piatu yang bernaung di Panti Asuhan Budi Luhur, Kecamatan Jekulo, Sabtu pagi (30/09/2017).

Segenap pendidik KB Al-Azhar dan beberapa perwakilan dari putra-putri Al-Azhar secara langsung menyambangi dan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di panti asuhan berbasis pondok tersebut.

Dalam kesempatan itu, Siti Chamdanah mengatakan, "selain momentum bertepatan dengan hari yang kerap dikenal dengan lebaran yatim-piatu, hal ini mengajarkan kepada mereka(anak) tentang keistimewaan bulan muharram, dan anak-anak juga kami ajarkan betapa indahnya saling berbagi terhadap sesama,"katanya.

Selanjutnya, ia menambahkan,"ini juga sekaligus penanaman akhlak terhadap anak, juga meneladani akhlak Rasulullah SAW yang sangat sayang terhadap yatim-piatu. Memang sedari dini kita harus berusaha mengajarkan hal-hal kerohanian dan penanaman akhlak yang membangun  karakter mereka sejak dini,"jelas pendidik yang akrab disapa Bu Cham.

Kyra, salah satu putri KB Al-Azhar mengaku senang dapat memberikan secara langsung santunan kepada mereka, hal itu disampaikanya usai mewakili menghaturkan santunan kepada kakak-kakak panti, beber Kyra dengan senyuman yang menunjukkan rona bahagia.

Kegiatan pagi tersebut sekaligus mendoakan almarhum H. Suhartono, salah seorang pengurus Panti Asuhan Budi Luhur yang meninggal beberapa waktu lalu. Nampak dalam ruangan, yatim-piatu dan semua yang hadir berdo'a dengan khusyu' meriuhkan lantunan do'a terkhusus kepada seorang yang sangat berjasa bagi kelangsungan panti asuhan tersebut. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KB Al-Azhar Kudus Beri Santunan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora