Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 4 October 2017

Kader PMII Dilarang Pakai Gincu dan Hidup Hedonis

Temanggung, Harianblora.com – Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dilarang menggunakan gincu dan bergaya hidup glamor maupun hedonis. 

Hal itu terungkap di sela-sela Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Komisariat Trisula STAINU Temanggung, UKM Teater STAINU Temanggung “Petromas” unjuk kebolehan menampilkan pentas teatrikal yang bertajuk “Sintesa Peradaban Hedonis” baru-baru ini.

Pesan moral yang ingin disampaikan kepada masasiswa baru STAINU Temanggung adalah bagaimana peran mahasiswa sebagai agen perubahan untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai idealisme. Sebagaimana yang terjadi saat ini bahwa ghirah pergerakan semakin terkikis peradaban yang serba mewah.

Mahasiswa diibaratkan dengan sebagai aktor pembaharu masa depan tidak sepantasnya mahasiswa memberikan kesan glamor ala borjuis dengan gincu merah merona.

“Bagi kita mahasiswa STAINU Temanggung, berupaya untuk berubah menjadi sebuah ikhtiar yang perlu untuk diperjuangkan”, jelas Fahmi Ketua Petromas.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa meski skenario yang dibuat cukup sederhana. “Namun tak mengurangi pesan moral yang ingin disampaikan kepada mahasiswa baru khususnya dan kita semuanya umumnya,” terangnya.

Melihat tantangan ke depan memang tak berlebihan jika nasib bangsa ini menjadi tanggung jawab generasi mendatang, dan mahasiswa STAINU Temanggung perlu mempersiapkan diri untuk menyambutnya. (HB8/HM/17) . 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kader PMII Dilarang Pakai Gincu dan Hidup Hedonis Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora