Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 23 October 2017

Perkuat Literasi, Bupati Blora Dorong Kepala Sekolah Ajak Pelajar Kunjungi Pameran Buku

Blora, Harianblora.com - Masih rendahnya minat baca anak-anak sekolah di Kabupaten Blora yang ditandai dengan sepinya beberapa kali pameran buku di Blora mengundang keprihatinan Bupati Djoko Nugroho. Ia pun mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah se Kabupaten Blora pada hari Senin (23/10/2017) di Pendopo Rumah Dinas nya untuk menyukseskan pelaksanaan Pameran Buku Blora 2017 yang akan dilaksanakan bulan November nanti.

“Saya minta semua Kepala Sekolah nanti bisa mengajak siswanya agar berkunjung ke Pameran Buku Blora 2017 yang akan dilaksanakan awal November di GOR Mustika. Budayakan agar mereka rajin membaca buku, karena buku adalah gudangnya ilmu. Jangan biarkan waktu mereka habis hanya untuk main hape terus,” tegas Bupati Djoko Nugroho.

Ia lantas mengibaratkan pahala mengajar siswa selama satu jam sama besarnya dengan mengajak siswa mengunjungi pameran buku selama satu jam.

“Jenengan semua bisa mengajak siswanya masuk GOR saja, sudah mbayani. Apalagi kalau mereka membeli buku dan membacanya, akan lebih mbayani. Mari kita sukseskan pameran buku yang akan dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Blora, drh.Gundala Wijasena menyampaikan sesuai rencana Pameran Buku Blora 2017 akan dilaksanakan selama satu minggu mulai 1 November hingga 7 November mendatang di GOR Mustika.

“Insya Allah akan dibuka langsung oleh Pak Bupati. Selama tujuh hari tersebut, pameran akan buka mulai 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, gratis masuk untuk umum,” terangnya.

Untuk memeriahkan pameran tersebut, pihaknya akan melaksanakan berbagai perlombaan dan menyediakan doorprice menarik bagi pengunjung yang berbelanja buku. Aneka lomba itu diantaranya lomba baca puisi, lomba mengarang, lomba geguritan, lomba dai cilik, lomba bercerita SD, lomba fashion show, lomba mewarnai dan menggambar, lomba karaoke dan lainnya.

“Jika ingin mengikuti lomba, kami persilahkan untuk melakukan pendaftaran di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang berada di Jl.Ahmad Yani Komplek Taman Sarbini atau depan GOR Kolonel Sunandar,” pungkasnya. (Red-HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perkuat Literasi, Bupati Blora Dorong Kepala Sekolah Ajak Pelajar Kunjungi Pameran Buku Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora