Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 15 October 2017

Dana Rp 10 Miliar Diusulkan untuk Bangun Jalan Maguan-Tunjungan

Blora, Harianblora.com - Kerusakan jalan kabupaten penghubung Desa Tamanrejo dari Dukuh Maguan menuju pusat Kecamatan Tunjungan sepanjang hampir 10 kilometer direspon oleh Bupati Djoko Nugroho. Saat menghadiri acara Sosialisasi Rencana Tindak Darurat (RTD) Greneng di Pendopo Kantor Camat Tunjungan, Selasa (10/10/2017) lalu, ia pun mengutarakan niatnya untuk memperbaiki jalan dengan anggaran Rp 10 miliar.

“Jalan menuju pusat Kecamatan Tunjungan ini kok sekarang kerusakannya semakin parah. Saat saya lewat tadi (Selasa lalu-red) sudah banyak lubang dan bergelombang. Kemudian saya tanya Pak Samgautama (Kepala DPUPR) ternyata baru akan dianggarkan tahun depan sebesar Rp 1,5 miliar. Itu terlalu kecil, saya usulkan di 2018 nanti diperbaiki dengan anggaran Rp 10 miliar,” tegasnya.

Pernyataan Bupati itu juga didengarkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, H. Abdullah Aminudin Amd dan Sekda Drs. Bondan Sukarno MM yang turut serta menghadiri acara di Pendopo Camat Tunjungan tersebut.

Bupati lantas meminta Sekda untuk mencatat dan mengingatkan agar kelak dalam penyusunan APBD 2018 bisa dianggarkan. Sementara itu kepada Abdullah Aminudin, Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini meminta persetujuan agar pihak DPRD bisa menyukseskan usulan anggaran pembangunan Jl.Maguan-Tunjungan.

“Kebetulan disini ada Pak Aminudin. Jenengan tau sendiri nggih, gimana kondisi jalan yang rusak tadi. Kami mohon nanti DPRD juga ikut menyetujui usulan anggarannya,” lanjut Bupati.

Apalagi menurut Bupati, di Tunjungan ini ada beberapa potensi besar yang bisa dikembangkan untuk peningkatan perekonomian warga masyarakat. Sehingga perlu adanya akses jalan yang memadai dan nyaman untuk dilalui.

“Selain ada Waduk Greneng, di Tunjungan juga ada kebun durian dan kebun buah Klapanan. Jika aksesnya bagus, pasti banyak investor yang melirik untuk ikut mengembangkan. Khusus untuk tanjakan dekat jembatan selatan Kantor Camat Tunjungan ini, saya minta nanti dirigid beton saja biar awet,” terang Pak Kokok. (Red-HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dana Rp 10 Miliar Diusulkan untuk Bangun Jalan Maguan-Tunjungan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora