Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 27 October 2017

STEM AKAMIGAS Jadi Kampus Kebanggan di Blora

Cepu, Harianblora.com - Bupati Blora H.Djoko Nugroho pada hari Selasa (24/10/2017) menghadiri Sidang Terbuka Dies Natalis STEM Akamigas Cepu. Turut hadir Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja, Perwakilan SKK Migas Taslim Z Yunus, Kepala PPSDM Migas Cepu Wahid Hasyim dan jajaran Rektorat STEM Akamigas Cepu.

Bupati yang didaulat untuk memberikan sambutan, mengucapkan selamat ulang tahun atau dies natalis ke 51 untuk STEM Akamigas Cepu. Menurutnya keberadaan STEM di Kecamatan Cepu merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Blora.

“Pada kesempatan yg berbahagia ini, saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Blora mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 kepada STEM AKAMIGAS Cepu. Semoga di usianya sekarang ini, STEM AKAMIGAS Cepu semakin jaya & semakin mampu mengoptimalkan diri karena memiliki keunggulan khusus di bidang migas,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya STEM AKAMIGAS Cepu yang merupakan salah satu ikon Blora juga diharapkan mampu semakin mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas, sehingga para mahasiswa-mahasiswi yang lulus dari sini dapat melanjutkan pengabdiannya bagi Indonesia di bidang migas.

Keberadaan STEM AKAMIGAS diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri migas. Blora sebagai salah satu daerah penghasil migas menjadi sasaran pengembangan sumber daya manusia bidang migas.

Untuk itu, dalam momentum peringatan HUT Ke-51 STEM AKAMIGAS ini, saya berharap kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, tingkatkan keterampilan dan perluas cakrawala.

“Jadilah mahasiswa/mahasiswi yang berkualitas. Masa depan negeri ini ada di tangan kalian semua sebagai generasi penerus bangsa,” lanjutnya di depan ratusan mahasiswa yang mengikuti sidang terbuka di Grha Oktana Komplek Kampus STEM Akamigas.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja memaparkan meskipun harga minyak saat ini turun 50 persen menjadi 50 USD per barrel, hal itu tidak berpengaruh terhadap ketersediaan lapangan kerja migas di Indonesia.

“Indonesia akan terus menggenjot produksi migas dengan terus meningkatkan eksplorasi kandungan migas. Saat ini baru 30 persen wilayah saja yang tereksplorasi, sisanya masih ada 70 persen yang harus kita garap. Inilah nanti yang akan menjadi lahan pekerjaan untuk para mahasiswa jika lulus. Semangatlah belajar dan selamat ulang tahun STEM Akamigas yang ke 51,” kata IGN Wiratmaja Puja.

Sebagai bentuk dukungan pengembangan pendidikan migas, IGN Wiratmaja Puja mengatakan bahwa Menteri ESDM sudah menyetujui rencana pembangunan kilang mini di Cepu Kabupaten Blora. Selain itu, fasilitas kesehatan berupa Rumah Sakit Migas yang ada di Cepu juga akan direvitalisasi, begitu juga dengan perluasan lapangan golf untuk olahraga.

Yang tidak kalah penting, untuk meningkatkan kemudahan akses transportasi menuju Cepu, Blora pihaknya dengan dukungan Menteri ESDM akan terus mendorong percepatan reaktivasi lapangan udara (bandara) Ngloram. (Red-HB33/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: STEM AKAMIGAS Jadi Kampus Kebanggan di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora