Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 6 October 2017

Membangkitkan Literasi dari STAINU Temanggung

Foto bersama usai bedah buku Sing Penting NUlis Terus
Harianblora.com - Ada yang berbeda di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Jawa Tengah. Saat ini kampus yang sudah berusia lanjut ini masih menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat, salah satunya wabah positif dalam berkarya.

Hal ini ditegaskan Hamidullah Ibda disela-sela kegiatannya bedah buku Pelajar MA di Manahijul Huda (Mahida), Pati, Jawa Tengah.

Sebelum ke Pati dosen Prodi PGMI STAINU temanggung ini sudah bedah buku di beberapa daerah, belum lama ini di Semarang, lalu di Pondok Pesantren Harimau Putih Kendal dan di Ponpes Al-anwar Mranggen, Demak.

Salah Tri Darma Perguruan Tinggi adalah pengabdian masyarakat. Nulis buku dan bedah buku bagian dari pelaksanaan Tri Dharma itu. imbuh dia.

"Satu buku yang kita terbitkan akan menjadi ribuan inspirasi bagi pembacanya, jadi amal jariyah," tegas dia.

STAINU Temanggung saat ini memiliki mayoritas dosen muda yang masih produktif. Wabah menulis muncul karena persaingan positif dari para dosen.  "Tidak lama lagi wabah menulis ini akan mremen ke mahasiswa," imbuh dia.

Mahasiswa STAINU Temanggung juga sudah memiliki wadah Unit Kegiatan Mahasiswa di bidang jurnalistik yang bisa menjadi wadah berlatih menulis bagi mahasiswa. Potensi menulis di kalangan dosen dan mahasiswa ini juga mendapat dukungan dari Ketua STAINU Temanggung.

Ibda menambahkan, dalam buku "Sing Penting NUlis Terus" itu dikisahkan perjalanan menulis pengarang buku, meskipun belum dimuat atau diterbitkan, tapi yang penting nulis. Menulis memang membutuhkan pengalaman, maka proses yang akan menjawab apakah tulisannya sudah diminati pembaca atau belum? Sudah bisa menginspirasi pembaca atau belum? (HB12/Husna).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Membangkitkan Literasi dari STAINU Temanggung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora