Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 4 March 2016

Babinsa Koramil Tunjungan Blusukan Panen Cabai

Suasana panen padi
Tunjungan, Harian Blora – Hari ini, Jumat (4/3/2016), Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Riyanto melaksanakan aksi pendampingan pertanian di wilayah binaan, yakni panen cabai merah bersama petani Rasio (35) pemilik lahan.


Rasio petani cabai setempat, mengatakan bahwa panenan ini sudah ke dua kalinya, hasilnya lumayan dapat 2.5 Kw dari luas lahan 400,5 m2. hasilnya langsung kami jual ke pasar Blora dengan harga per Kg Rp.25.000.

“Alhamdulillah hasil panen cabai ini bisa membantu kehidupan sehari-hari di keluarga kami, dan terimaksih kepada Babinsa Serma Riyanto yang selalu membantu kami mulai pengolahan lahan sampai panen,” beber dia di Blora.

Sementara itu, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Riyanto mengungkapkan, kami selaku Babinsa oktimis dan kerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Pajale.

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabai Rasio (35) mulai penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini,” tandas Babinsa Serma Riyanto.

Danramil menambahkan, kegiatan pembinaan wilayah sesuai program dari komando atas, sudah berjalan sesuai harapan.

“Kini petani wilayah KecamatanTunjungan sudah beranjak sukses dari yang sebelumnya ada pendampingan Babinsa,” kata Kapten Inf Darmanto Danramil Tunjungan. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Tunjungan Blusukan Panen Cabai Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora