Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 22 March 2016

Ratusan Banser Blora Digembleng Koramil Tunjungan

Tunjungan, Harian Blora - Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Cabang Blora yaitu sebanyak 120 orang mengiuti pelatihan, sebagai Instruktur Pelatih Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, yakni Serma Riyanto beserta 3 orang Babinsa, selama 4 hari dari tanggal 18 sampai dengan 21 Maret 2016 di halaman pondok Alkhamdulillah Dk. Jambangan Ds. Sukorejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Materi pelatihan yang diberikan oleh Babinsa tersebut antara lain, pelatihan kedisiplinan PBB (Peraturan Baris Berbaris), pengetahuan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.

“Materi ini diberikan, agar semua lapisan masyarakat mulai tingkat atas sampai bawah punya rasa tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI,” kata Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto.

Mengingat pentingnya materi yang akan di sampaikan oleh Babinsa, kata dia, sebelumnya Babinsa kami berikan arahkan agar bisa melaksanakan dan mewujutkan perintah pimpinan atas dalam pelaksanaan tugasnya.

Menurut Danton Banser monit, Hikmatus Sa’adhun bahwa latihan ini sangat berguna untuk melatih kedisiplinan anggota Banser.

“Berharap usai latihan ini, kedisiplinan anggota menjadi meningkat berkat latihan PBB serta pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang diberikan oleh Babinsa Tunjungan Serma Riyanto dan 3 Babinsa selaku Babinsa kami,” papar Danton Banser Monit. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Banser Blora Digembleng Koramil Tunjungan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora