Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 4 March 2016

Kakak Ahmad Dhani Ajak Para Penulis Pena House Semangat

Foto. (dari kiri atas) Lavirra az-Zahra, Dadang S. Manaf,  Muhrodin ‘AM’..
Blora, Harian Blora - Program Terbit Buku Gratis 2016 Spesial Ultah Muhrodin ‘AM’ yang digelar CV. Pena House, Blora, Jawa Tengah, menarik perhatian para penulis dari seluruh kota di Indonesia dan penerimaan naskah yang dimulai dari tanggal 1 Februari 2016 hingga 29 Februari 2016 berhasil mengumpulkan 151 naskah buku yang akan diterbitkannya.

Naskah-naskah buku akan diurus penerbitannya oleh CV. Pena House melalui tujuh Penerbit di bawah pimpinannya; Pena House, Ihya Press, Arsha Teen, Dhesfi Pressindo, Reybook, Vira Media, dan Vio Publisher. Adapun biaya layout, editing, edit cover hingga pengurusan ISBN tidak dibebankan pada penulis hingga semua buku itu di-publish.

“Kaya itu relatif, bagi saya seseorang dikatakan kaya jika hatinya bahagia, salah satunya ya dengan berbagi. Dunia itu terlalu murah, jika kekayaan itu diidentikkan dengan kemewahan. Bagi saya, kesederhanaan adalah kemewahan yang tidak akan terbeli, berapa pun harganya,” kata Lavira Az-Zahra, Pimpinan Redaksi CV. Pena House.

“Kami berharap dengan adanya program ini efektivitas, produktivitas karya para penulis dapat meningkat lagi. Hingga suatu saat semoga kami dapat menjadi penerbit yang tetap ada di hati para penulis sekalian. Kami siap menjadi rumah bagi karya-karya apik dari para penulis pastinya,” Muhrodin AM, Pimpinan Redaksi II, menambahkan.

Menariknya, peserta program ini dikuti oleh para penulis dari berbagai latar di dunia kepenulisan, seperti; Yatti Sadeli (cerpenis di Majalah KARTINI dan Harian Pikiran Rakyat), Denni Meilizon (Koordinator FAM Wilayah Sumbar),  Hanif Muis Mahmud (penyair dari Riau), Diana Tanjung (Penulis Sumaterabarat yang tinggal di New York, Amerika Serikat, Soeryadarma Isman (Penyair Cilik dari Aceh) dan Moh. Ghufron Cholid (Penyair nasional dari Madura) dan Lifya (Guru Berprestasi Tingkat Nasional asal Padang, Sumatera Barat). Pada program ini juga akan diterbitkan buku antologi puisi Sangkabulan yang ditulis oleh para sastrawan ternama di Indonesia, seperti; Rusli Marzuki Saria, Muhammad Subhan, Emma Yohanna, Boy Candra dan penulis lainnya.

“Pena House menurut saya adalah sebuah Media Penerbitan yang kreatif. Cara kerjanyapun cepat, pelayanan yang diberikan sangat memuaskan dan  peduli terhadap para penulis, khususnya bagi para penulis pemula yang ingin karya-karyanya bisa diterbitkan tanpa melalui prosedur yang rumit. Saya turut bersyukur atas berdirinya CV. PENA HOUSE beserta semua lini yang telah ada. Semoga Pena House terus berkembang, menjadi sahabat setia para penulis.” ucap Bang Try Al Ambarawiy, Penulis dan Pengelola Pedepokan Maya Semesta Sastra, Ambarawa - Jawa Tengah, yang ikut menjadi peserta pada program ini.

“Saya sangat puas bermitra dengan CV. Pena House. Bermitra dengan CV. Pena House sangat menyenangkan. Koordinasi dan komunikasi mudah terjalin menjadi sebuah hubungan kekeluargaan yang baik. Ini berkat pimpinan redaksinya yang sangat kooperatif. Semoga CV. Pena House semakin maju dan berkembang.” apresiasi dari Sindi Violinda, Owner Vio Publisher yang merupakan salah satu lini dari Pena House, Medan.

Direncanakan, CV. Pena House akan mengumumkan jadwal terbit 151 naskah buku tersebut pada hari Minggu, 6 Maret 2016 melalui akun media sosial Virra Mygeisha.

‘Pada kondisi minimnya minat baca di Indonesia saat ini, kesuksesan sebuah buku tidaklah ditentukan apakah terbit di label mayor atau secara indie. Penulis dituntut untuk bersemangat menciptakan program-program promosi yang kreatif agar karyanya dilirik pasar. Seperti yang sudah dilakukan oleh para penulis sukses, sampai buku mereka dilayarlebarkan. Bagi para penerbit indie, semoga kian mampu melebarkansayapnya dan ikut memasarkan buku yang diterbitkannya pada toko-toko buku di seluruh Nusantara dengan memberikan royalty yang menyejahterakan bagi para penulisnya agar mereka kian giat dan produktif untuk berkarya.” ungkap Dadang S. Manaf, musisi legendaris Indonesia dengan lagunya ‘Nostalgia SMA’, pemerhati dunia literasi, yang juga kakak satu ayah dari musisi ternama di Indonesia, Ahmad Dhani.

Dengan suksesnya Program Terbit Gratis 2016 Spesial Ultah Muhrodin ‘AM’ ini, Pimpinan Redaksi CV. Pena House ingin melakukan syukuran dengan para fakir miskin dan tukang becak di kawasan Blora, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, ternyata minat menulis di Indonesia begitu besar. Program ini mendapat respon antusias dari para penulis pemula dan juga diminati para penulis senior yang sudah melegenda di dunia literasi. Pena House pun kini jadi trendsetter bagi Penerbit-penerbit Indie yang ada di Indonesia.”, kata Muhammad Fadhli, selaku Promotor pada program ini. (Red-HB99/PH).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kakak Ahmad Dhani Ajak Para Penulis Pena House Semangat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora