Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 31 March 2016

Lapangan Baladewa Dikepung TNI Blora Bersenjata, Ada Apa?

Suasana TNI Kodim Blora saat latihan menembak
Blora, Harian Blora – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak bagi personel TNI AD, Kodim 0721/Blora menggelar latihan menembak dengan senjata M 16 A I dan senjata Pistol FN-46.

Latihan tembak itu dilaksanakan di Lapangan tembak Baladewa Batalyon Infrantri (Yonif) 410/Alugoro Blora selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 sampai 31 Maret 2016, diikuti seluruh personel Kodim 0721/Blora.

Danramil 15/Japah Kapten Inf Suben selaku Komandan Latihan menjelaskan, latihan menembak dilakukan dengan senjata M 16 A I jarak 100 M dengan sikap tiarap, dan senjata pistol FN-46 jarak 15 M dengan sikap berdiri.

“Diharapkan dengan latihan menembak ini para anggota Kodim 0721/Blora mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengungkapkan bahwa,  kemahiran menembak  merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 0721/Blora.

Oleh karena itu dengan bermodal kemampuan tersebut maka seorang Prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugasnya khususnya dalam tugas operasi di daerah rawan.

“Kemampuan menembak ini harus dimiliki semua Prajurit, meski latihan harus digunakan dengan baik, dan prosedur keamanan harus di perhatikan,” jelasnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lapangan Baladewa Dikepung TNI Blora Bersenjata, Ada Apa? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora