Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 29 March 2016

Dandim Blora dan Kepala Dintanbunnakikan Panen Padi Ciherang Berjamaah

Suasana panen padi bersama, Selasa (29/3/2016).
Japah, Harian Blora -  Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kepala Balai Besar Biogen Kmentrian Pertanian diwakili Lilik, Kepala Dintanbunnakikan Ir. Reni Miharti, Camat Japah Siswoyo, Pasiter Kapten Chb Sudiyono, Danramil 15/Japah Kapten Inf Subeno, Kapolsek japah AKP Daryoto, Kades Sriyadi serta gabungan Kelompok tani se kecamatan Japah dan masyarakat setempat, bersama-sama melaksanakan panen raya padi jenis Cihirang di lahan Pok Tani Margo Makmur Desa Tlogowungu, Kecamatan Japah, Blora, hari ini, Selasa (29/03/2016).

Seperti diketahui, Desa Tlogowungu Kecamatan Japah sukses bisa memberikan kontribusi signifikan bagi ketahanan pangan di Kabupaten Blora berupa produksi padi yang melimpah. Dibulan pertama tahun 2016 ini, pok tani margo mulyo Desa Tlogowungu menghasilkan panen padi seluas 10 hektar yang rencana akan di panen.


Dikatakan Kepala Dintanbunakikan Blora, Ir. Reny Miharti di hadapan para petani Japah, ada enam faktor yang menunjang keberhasilan tanam yaitu pemenuhan sarana irigasi, penyediaan benih unggul, penggunaan pupuk yang sesuai, peralatan yang memadai, pengendalian hama dan penguatan penyuluhan secara intensif.


Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengungkapkan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras para petani. Selain itu, peran serta para Penyuluh Pertanian dan para Babinsa dalam melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada para petani juga memberikan dampak positif bagi keberhasilan panen raya ini.

“Terimakasih atas kerjasama antara Kelompok Tani, Babinsa dan BPL Pertanian, sehingga pada saat pelaksanaan panen raya ini bisa dilaksanakan dengan sukses, hasil bisa melimpah kesejahteraan meningkat,” kata Dandim Blora Letkol Inf Susilo. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dandim Blora dan Kepala Dintanbunnakikan Panen Padi Ciherang Berjamaah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora