Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 1 March 2016

Jadi Dandim Blora, Letkol Inf Susilo Disambut Mesra

Suasana penyambutan
Blora, Harian Blora – Ratusan personel TNI, PNS serta Persit Kodim 071/Blora yang berjumlah  230, sejak pagi memadati halaman makodim setempat dalam acara Tradisi pelepasan Dandim lama Letkol Inf Ariful Mutaqin serta penerimaan Dandim baru Letkol Inf Susilo, S. Sos Letkol Inf Susilo, S. Sos, Sabtu  (27/2/2016).

Acara tradisi di satuan Kodim Blora merupakan hal yang baru, yang sebelumnya belum pernah dilaksanakan. Menurut Kasdim Blora acara tradisi merupakan sebuah prosesi  sumpah setia kepada satuan dimana prajurit itu bertugas.

“Dan itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit itu sendiri maupun satuan,” tandas Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST di Blora.

Pada acara tradisi, di awali pengalungan karangan bunga oleh Dandim lama Letkol Inf Ariful Mutaqin kepada Dandim baru Letkol Inf Susilo, S. Sos, di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0721/Blora. Dengan berlangsungnya di kegiatan tradisi tersebut Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi mewakili seluruh perwira dan anggota menyerahkan kengan-kenang kepada Dandim lama berupa Foto Karikatur.

“Kenang-kenang ini jangan dilihat dari bentuknya, tapi ini merupakan kepedulian dan kesetiyaan anggota, agar Letkol Inf Ariful Mutaqin dimanapun bertugas selalu ingat satuan Kodim Blora yang tercinta ini,” kata Kapten Inf Sukemi.

Usainya acara tradisi, Dandim lama beserta Ibu pamit dan mohon doa restu kepada semua personel yang hadir, yang sudah siap menunggu  berjejer memadati halaman makodim sampai pintu gerbang keluar.

Di sela – sela kegiatan tersebut salah satu PNS mengucapkan selamat jalan semoga ditempat tugas yang baru Komandan dapat kesuksesan.

“Kodim Blora selalu siap menanti kunjungan kerjanya,“ kata PNS Windari. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jadi Dandim Blora, Letkol Inf Susilo Disambut Mesra Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora