Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 13 March 2016

Blora Menuju Kota Bebas Sampah

Suasana kerja bakti bersih-bersih sampah di Jalan Desa Andongrejo, Blora.
Blora, Harian Blora – Sebagai kabupaten yang dipenuhi pohon jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah semakin bersih jika digalakkan kegiatan gotong-royong bersih-bersih. Salah satunya gotong-royong pembersihan sampah di turus kiri-kanan seputaran jalan Desa Andongrejo, Kabupaten Blora yang dekat jembatan pakis.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Danramil 01/Kota, Kapten Inf Supartono, diikuti  sebanyak 75 orang terdiri personel TNI Koramil 01/Kota, personel Polsek Kota Personel Kecamatan Kota, dan masyarakat kelurahan dan desa setempat Jumat, (12/3/2016).

Melalui Danramil Kota,  Kapten Inf Supartono, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Karya Bhakti Kodim 0721/Blora terkait peduli terhadap budaya hidup bersih.

“Penyelenggaraan Karya Bhakti terpadu kali ini difokuskan pada pembersihan diwilayah kawasan seputaran jalan desa Andongrejo dekat jembatan pakis ada tumpukan sampah atau tempat pembuangan sampah, untuk itu di himbau kepada masyarakat umum, Jangan buang sampah disembarang tempat, buanglah sampah pada tempatnya,” tukas Kapten Inf Supartono di Blora.

Dikatakan Danramil, belakangan ini  cuacanya sedang musim hujan disertai angin kencang. Untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk  selalu waspada denggan tegangan listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran karena anging kencang.

”Tetap perhatikan kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan. Dengan lingkungan bersih tentunya akan mendukung pemberantasan dan pencegahan penyakit DB,” beber dia.

Sementara itu Kepala Desa Andongrejo, Salam mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan peduli lingkungan tersebut. Karena telah memberikan motivasi pada masyarakat sekitar untuk hidup gotong royong, sadar dan peduli kebersihan lingkungan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan.

”Saya berharap kegiatan serupa bisa berkesinambungan. Sukses,  TNI benar-benar idola masyarakat yang patut di contoh dan diteladani,” papar dia. (Red-HB99/Pendim 0721 Blora)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blora Menuju Kota Bebas Sampah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora