Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 5 March 2016

Padi Ciherang Dipanen Danramil dan Babinsa Kradenan Blora

Suasana panen padi ciherang, Jumat (4/3/2016).
Mojorembun, Harian Blora - Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Suwarno bersama 12 Babinsa turun langsung kesawah melaksanakan pendampingan para petani Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora dalam rangka panen padi ciherang, Jumat (4/3/2016).

Danramil menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan panen padi yang dilaksanakan pada hari Jumat (4/3/2016) ini, Babinsa kami sebar di beberapa gapoktan yang ada di Desa Mojorembun, guna membantu kelancaran para gapoktan yang melaksanakan panen padi.

“Di antaranya yaitu Poktan Tani Makmur Mojorembun dengan luas panen 2500 m²  hasil 2 ton jenis padi Ciherang, Poktan Sendangtliko Mojorembun luas panen 2,5 ha hasil 13,07 ton jenis padi Ciherang, Poktan Wates Sumber luas panen 1,56 ha hasil 9,67 ton jenis padi Ciherang, Poktan Sumber Rejeki  luas panen 4,8 ha hasil 29,76 ton jenis padi Ciherang, Poktan Sidodadi Sumber luas panen 3,25 ha hasil 20,15 ton jenis padi Ciherang,” beber Danramil Kradenan Kapten Inf Suwarno.

Babinsa Serda Mujiana menambahkan bahwa pihaknya turun ke sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.

“Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata dia. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Padi Ciherang Dipanen Danramil dan Babinsa Kradenan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora