Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 26 February 2016

Letkol Inf Susilo Dandim 0721/Blora Gantikan Letkol Inf Ariful Mutaqin

Suasana serah terima jabatan, Jumat (26/2/2016).
Blora, Harian Blora - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos.,M.Si.,M.Tr (Han) Jumat (26/2/2016) memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0721/Blora di Aula Makorem 073/Makutarama berlangsung dengan tertip dan lancar.

Dalam Sertijab itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin di gantikan dengan Dandim Baru Letkol Inf Susilo, S. Sos yang sebelumnya menjabat Pabandya Ops Kas Kostrad.


Selanjutnya Letkol Inf Ariful Mutaqin menempati jabatan baru Wadan Rindam IV/Diponegoro.

Pada kesempatan yang sama selain sertijab Dandim Blora juga dilakukan Sertijab Dandim 0718/Pati. Seusainya kegiatan tersebut, juga dilakukan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin digantikan Ketua Persit Baru Ny. Susilo serta serah terima Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0718/Pati.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos.,M.Si.,M.Tr (Han) menyampaikan bahwa, serah terima jabatan yang telah kita laksanakan ini,   merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya Danrem memberikan arahan kepada Dandim yang baru untuk segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru.

“Segera koordinasikan untuk merumuskan strategi operasional agar di satuan baru dapat merespon dan mengantisipasi perkembangan, perubahan dan dinamika sosial yang terjadi serta konsolidasikan mekanisme dan prosedur kerja yang saling mendukung antar staf satu dengan yang lain, seperti yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya,” kata Danrem 073/Mkt.

Lanjutkan, kata dia, dan tingkatkan upaya membangun kebersamaan dan soliditas satuan, pelihara dan tingkatkan Moril dan Kesejahteraan Prajurit sesuai dengan kemampuan serta berikan atensi kepada keluarganya.

“Semua itu perlu terus kita lakukan karena disitulah letak kekuatan kita,“ tegas Danrem. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Letkol Inf Susilo Dandim 0721/Blora Gantikan Letkol Inf Ariful Mutaqin Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora