Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 18 February 2016

Danramil 12/Ngawen Bantu Panen Jagung

Suasana panen jagung
Ngawen, Harian Blora - Pada hamparan ladang pertanian Jagung seluas 0,5 Ha di lahan Sumirin (37) Poktan Sidomulyo 3 Desa Kedung Satrian Kecamatan Ngawen Blora, Rabu (17/2/2016) dilaksanakan acara Panen Raya Jagung jenis P.31 bersama Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono, sejumlah Babinsa, Kades, PPL dan masyarakat desa setempat.

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono mengapresiasi keberhasilan para petani Desa Kedungsatrian Kecamatan Ngawen Blora, terutama keberhasilan tanaman jagung.

“Di musim hujan tahun ini petani selain tanam padi, kini petani sumirin poktani Sidomulyo 3 bisa panen jagung di lahan 0,5 hektare dengan hasil 7,360 ton per Hektare. Ini cukup mengembirakan,” beber dia.

Upaya meningkatkan Upsus (Upaya Khusu) Pajale, kata dia, Babinsa dan PPL selalu pro aktif di even-even kegiatan pertanian di wilayah binaannya. “Mulai persiapan pengolahan lahan sampai pengawalan pendistribusian pupuk,” ujar Danramil Ngawen Kapten Inf Muntoyono.

Terspisah, Sumirin petani jagung berharap kepada pemerintah Kabupaten Blora, bisa menjaga kestabilan harga jagung lokal dan tidak jatuh di pasaran. “Dan terimakasih kepada Danramil Ngawen Kapten Inf muntoyono dan Babinsa yang selalu membantu para petani di desa kami,” pungkasnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Danramil 12/Ngawen Bantu Panen Jagung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora