Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 11 February 2016

Kendaraan Prajurit dan PNS Kodim Blora Diperika, Ada Apa?

Suasana pengecekan kendaraan dalam operasi Gaktib di jajaran Kodim Blora, Kamis (11/2/2016).
Blora, Harian Blora –  Dalam rangka meningkatkaan pembinaan serta memperkecil pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib prajurit, Kodim 0721/Blora dan Subdempom IV/3-1 Blora bersinergi, yakni menggelar operasi gaktib kepada personel TNI maupun PNS jajaran Kodim Blora, Kamis (11/2/2016).

Sementara ini Operasi Gaktib dilaksanakan di halaman parkir satuan Kodim Blora, dipimpin langsung oleh Dansubdempom Blora Kapten Cpm Munasir bersama Pasi Intel Kapten Inf Suahmad serta Dan Unit Intel Kodim Blora Letda Inf Lukman Hakim. Sasarannya,  pengecekan administrasi kelengkapan kendaraan bermontor dinas maupun non dinas.

Adapun pengecekan meliputi, kelayakan ban, helm SNI, lampu, rem. Termasuk  SIM, STNK, KTA, Surat Ijin Jalan (SIJ).

Dansubdempom Lettu Cpm. Munasir mengemukakan, operasi dilaksanakan setiap panjang tahun, untuk membantu pimpinan  satuan dalam hal penegakan hukum, tata tertib dan disiplin. Dengan wilayahnya  meliputi Blora, Rembang dan Kabupaten Grobogan.

”Dengan dilakukan Operasi gaktib secara kontinyu sesuai program dari komando atas diharapkan pelanggaran di kalangan prajurit TNI dan PNS semakin berkurang,” beber Dansubdempom Kapten CPM Munasir.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Pasi Intel Kapten Inf Suahmad menyampaikan, kegiatan operasi Gaktib yang dilaksanakan di satuan Kodim 0721/Blora, adalah upaya untuk menegakkan disiplin dan tata tertib para prajurit dan PNS.

“Perlu kita sadari bersama, berhasil tidaknya pembangunan TNI bukan hanya tanggung jawab pimpinan TNI, tetapi juga ditangan segenap para prajurit TNI, kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum, norma-norma keprajuritan dan disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan TNI,” ujar Pasi Intel Kapten Inf Suahmad. (Red-HB99/JN/Kodim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kendaraan Prajurit dan PNS Kodim Blora Diperika, Ada Apa? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora