Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 18 February 2016

Prajurit Kodim Blora Gelar Renang Militer

Suasana renang militer
Blora, Harian Blora - Seluruh Prajurit Kodim 0721/Blora mengikuti latihan ketangkasan renang militer di Kolam Renang Tirtonadi Blora, Kamis (18/2/2016). Pimpinan Pasi Log Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto menjelaskan bahwa Latihan Renang Militer (Renmil) secara nyata akan digilir sesuai kemampuan kolam renang yang ada, sedangkan untuk latihan hari ini diikuti sebanyak 51 prajurit yang mau di usulkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Untuk yang lain sesuai giliran dan jadwal,” ujar Kapten Cpl Sumanto di Blora.

Pasi Log Kapten Cpl Sumanto menjelaskan Renang Militer (Ranmil) salah satu ketangkasan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Kodim Blora, karena Renang Militer ini juga syarat mutlak bagi prajurit untuk mengembangkan karir jenjang kedepan ( Usulan Kenaikan Pangkat) UKP.

Sebelum pelaksanaan, secara teori dan praktek di jelaskan oleh Kapten Cpl Sumanto selaku pimpinan di lapangan, kini praktik dengan jarak 50 meter dengan menggunakan baju lengkap dilakukan oleh Letda Inf Lukman Hakim Dan Unit Intel Kodim Blora.

“Sesuai aturan dan ketentuan dari Komando atas bagi prajurit yang tidak mampu mencapai jarak 50 meter renang dasar militer ini maka prajurit tersebut tidak bisa di usulkan untuk kenaikan pangkat sehingga dia akan terhambat karirnya,“ tandas Pasi Log Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Prajurit Kodim Blora Gelar Renang Militer Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora