Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 24 February 2016

Yana Ellina Mukti, Promosikan Wisata Jombang Lewat Fotografi

Yana Ellina Mukti
Bagi Yana Ellina Mukti, menjadi model salah satu fungsi dan perannya adalah mengampanyekan wisata khas daerah masing-masing, salah satunya di daerah Jombang, tempat kelahirannya.

Model yang memiliki berat badan 41 Kg ini juga mengatakan, sebenarnya potensi wisata Jombang yang melimpah, perlu didukung dari berbagai elemen dan tidak hanya dinas pariwisata setempat.

“Menurutku, untuk mengenalkan wisata Jombang, perlu diangkat lewat fotografi. Supaya orang memandang bahwa itu menarik untuk dikunjungi. Saat ini ada Dungcinet, taman kota seperti Keplak Sari, kemudian Kebon Rojo, wisata religi di Gusdur dan lainnya,” ujar perempuan yang akrab disapa Ellina kepada Harian Blora, Selasa (23/2/2016).

Kalau agak ke desa, lanjut dia, di Sumberboto Wonosalam.  Ia juga mengatakan, bahwa sebenarnya dinas terkait sudah aktif mempromosikan potensi wisata Jombang.

Di Jombang kota kecil kan, kata Ellina, jadi kalo misal ada CFD/CFN itu biasanya banyak komunitas pameran, makanan dan di situ komunitas FG mulai.

“Kalau wisata si tak ada wisata di Jombang, untuk tahun kemarin ada wisata di Jombang memang, namanya Dungcinet ya. Kalau aku nilai di Jombang itu musiman,” ujar perempuan berparas cantik tersebut.


Di dunia modelling, Ellina yang pernah mendapuk Juara III Festival Band Indie dan mendapat Juara I Dance Antar Sekolah ini mengakui, sudah pernah event di Jogjakarta, Solo dan utamanya di Jombang sendiri.

“Tapi dinas juga mendukung tentang wisata tersebut. Seperti taman kota, dan kebersihan Kota Jombang. Karena saya tahu dan pernah magang di dinas pariwisata tersebut,” ungkap perempuan yang memiliki tinggi badan 150 cm tersebut.


Selain di modelling, ditanya pengalaman kerja pun, Ellina mengaku pernah bekerja Factory Visit , Magang (On the Job Training) Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan, Dan Pariwisata, kemudian tahun 2013 Observasi Dunia Kerja (ODK) di Mail Processing Centre (MPC) PT. Pos Indonesia dan 2013, Observasi Dunia Kerja (ODK) di Kantor Bea Cukai Yogyakarta. (Red-HB99/Foto: Ellina).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Yana Ellina Mukti, Promosikan Wisata Jombang Lewat Fotografi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora