Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 8 February 2016

Liburan Imlek, Pantai Karangjahe Rembang Diserbu Wisatawan

Parkir wisata Pantai Karangjahe Rembang yang sesak pengunjung
Rembang, Harian Blora - Objek Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dipadati wisatawan saat libur panjang yang bertepatan dengan akhir pekan dan perayaan Tahun Baru Imlek.

Pantauan di objek wisata Pantai Karang Jahe pada Minggu (7/2/2016), wisatawan mulai berdatangan sejak pagi hari setelah Matahari terbit.

Salah seorang pengunjung, Dian (27) mengaku sengaja datang untuk berlibur ke pantai tersebut.

"Datang bersama keluarga dan teman-teman," kata warga Lasem tersebut.

Para pengunjung Karang Jahe sendiri dimanjakan dengan hamparan pantai berpasir putih.

Selain itu, terdapat sejumlah permainan yang bisa dinikmati para pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa, seperti pelampung dan perahu karet untuk bermain air serta permainan motor ATV.

Selain itu, tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan diri menumpang kapal untuk berkeliling di sekitar perairan pantai tersebut.

Koordinator Kelompok Sadar Wisata Pantai Karang Jahe, Fahim (32), membenarkan banyaknya wisatawan yang mengunjungi objek wisata baru ini.

"Pantai ini baru sekitar dua tahun lalu dikenal masyarakat dan dibuka untuk umum," katanya.

Pada hari biasa, kata dia, jumlah pengunjung rata-rata sekitar seribu orang per hari.

"Kalau hari libur seperti ini bisa beberapa kali lipat," katanya.

Adapun sejumlah permainan yang bisa dinikmati, seperti sewa pelampung dan kapal karet dengan harga antara Rp5.000 hingga Rp15.000 per unit, sedangkan untuk motor ATV sebesar Rp20.000 per 15 menit.

Untuk menumpang perahu berkeliling sekitar perairan, lanjut dia, sebesar Rp10.000 per orang. (Red-HB99/Ant/Foto: Hasan).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Liburan Imlek, Pantai Karangjahe Rembang Diserbu Wisatawan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora