Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 18 February 2016

Indonesia Dinilai sebagai Negeri Paket

M Yudhie Haryono
Harian Blora – Indonesia, menurut M Yudhie Haryono Direktur Eksekutif Nusantara Centre, adalah negeri paket. “Paket Kebijaksanaan VII diumumkan pagi ini. Pemerintahan Jokowi akhirnya mengumumkan pemberian tunjangan langsung bagi para pengangguran di Indonesia sesuai dengan Ijazah terakhir sekolahnya, yaituIjazah SD = Rp. 750.000, Ijazah SMP = Rp. 1.250.000, Ijazah SMA = Rp. 1.750.000, Ijazah S1 = Rp. 2.500.000,” ujar dia, Kamis (18/2/2016).

Rencananya pemberian tunjangan tersebut, kata dia, akan dilaksanakan pada awal Maret 2016, dan berlaku setiap 3 bulan sekali.

“Tunjangan tersebut merupakan hasil kerjasama bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang, dengan persyaratan ijazah pendidikan terakhir, E KTP asli, KK asli, surat keterangan kesehatan, surat keterangan kelakuan baik dan surat pengantar kelurahan,” beber dia.
Sesuai komitmen dengan pemerintahan Jepang, lanjut dia, sumbangan tersebut akan diserahkan dalam bentuk YEN, dengan persyaratan yang diajukan pemerintahan Jepang, yaitu yen ono duite, yen presidenne dulurmu, yen wakil presidenne pakdemu, yen menteri keuanganne kang masmu, yen mbahmu sing nduwe negoro iki, yen sing moco serius berarti ngarep-arep,” jelas dia dengan nada guyon.

Yudhie menilai, sebenarnya pemerintahan Jokowi kini masih main-main dan belum revolusioner. Ia berharap, ke depan semua kebijakan harus pro terhadap perekonomian rakyat. (Red-HB99/Foto: YH).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Indonesia Dinilai sebagai Negeri Paket Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora