Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 2 February 2016

Koramil 01/Kota Blora Turun Sawah Semprot Tanaman Padi

Suasana penyemprotan
Blora, Harian Blora - Guna untuk menekan perkembangan serangan penyakit hama padi yang selama ini mengawatirkan para petani, Babinsa Koramil 01/Kota  Serka Bagus Wibowo ikut turun ke sawah melaksanakan pendampaingan UPSUS (Upaya Khusus) Pajale, kini membantu petani  melakukan penyemprotan tanaman padi  di sawah millik poktani Sidodadi 2 Kelurahan Sonorejo Kecamatan Kota, Blora, Minggu (31/1/2016).

Di sela-sela istirahatnya, Babinsa Serka Bagus menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi bagian tugas dari para Babinsa se jajaran Kodim 0721/Blora dan khususnya Koramil 01/Kota dalam pengawalan dan pendampingan para gapoktan di wilayah binaan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan Nasional.

“Berharap para gapoktan bisa bekerja sama dan menjalin hubungan baik dengan Babinsa dalam pengawalan dan pendampingannya,” paparnya

Terpisah Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono menjelaskan Membrantas dan  membasmi hama padi memang diperlukan penanganan secara cepat dan tepat serta koordinasi, sehingga tidak berdampak pada kerugian besar petani.

“Pengendalian hama dengan melakukan penyemprotan bersama-sama, dengan tujuan agar hama tersebut tidak berpindah ke sawah yang lainya,” tandas Danramil Kota. (Red-HB99/JN/Kodim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 01/Kota Blora Turun Sawah Semprot Tanaman Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora