Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 25 February 2016

Harian Jateng Network dan Harian Blora Gelar Pentas Barong

Blora, Harian Blora – Harian Jateng Network dan Harian Blora bekerjasama menggelar pentas barong yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (28/2/2016).

“Kami sudah mengundang berbagai elemen, warga setempat dan seniman barong di beberapa wilayah di Blora untuk hadir dalam agenda tersebut,” ujar Sumardjan, Ketua Panitia, Kamis (25/2/2016).

Dijelaskan dia, agenda tersebut merupakan kegiatan awal dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Jateng Network yang jatuh pada 14 April 2016 mendatang.

“Kami menggandeng sanggar barong Sardulo Krida Mustika,” beber dia.

Untuk agenda, kata dia, nanti diawali Gendhing Blora Mustika, kemudian atur pambuka dan dilanjutkan blendrongan serta barong sembahan.

Setelah itu, lagu Perahu Layar dan bujang ganong kemudian Ojo Dipleroki dan pentas barong tunggal. “Setelah itu tari Joko Lodro, jaranan, Lesung Jumengglung, barong tunggal, Gainah, Untub Nayantaka dan gangsaran,” ungkap dia.

Sementara itu, Indra, pimpinan sanggar barong Sardulo Kria Mustika mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa seniman andalan yang akan meramaikan agenda tersebut.

“Minimal nanti 10 barong akan pentas dengan konsep di atas panggung,” beber dia. (Red-HB99/Foto: Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harian Jateng Network dan Harian Blora Gelar Pentas Barong Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora