Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 27 July 2015

Batu Akik khas Ngawi Dikoleksi Siswa Kelas 1 SD di Blora

Arga saat menunjukkan batu akik miliknya.
Blora, Harian Blora - Arga, siswa kelas 1 SD Negeri Nglebak 3, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengolaksi batu akik khas Ngawi. Ia mengoleksi batu akik khas Ngawi Jawa Timur karena lokasi Desa Nglebak sangat dekat dengan Kabupaten Ngawi.

"Ya ini saya dibelikan bapak dari Alun-alun Ngawi," kata dia kepada Harian Blora, kemarin sambil malu-malu.

Menurut siswa tersebut, harga batu akik khas Ngawi tersebut relatif murah, yaitu sekitar Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Ia mengoleksi batu akik jenis lavender dan badar besi yang ia pakai di rumahnya.

Arga merupakan salah satus anak kecil yang mengoleksi batu akik. Banyak teman-temannya yang mengoleksi batu akik, akan tetapi jika dibandingkan dengan Arga, jumlahnya lebih banyak. Sebab, Arga memiliki sekitar 4 sampai 5 buah batu akik.

Anak yang usianya baru enam tahun tersebut sangat senang dengan batu akik. Menurut dia, meskipun saat dipakai tampak besar, ia pede dan tak malu mengenakannya. (Red-HB33/Foto: IBK/Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Batu Akik khas Ngawi Dikoleksi Siswa Kelas 1 SD di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora