Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 22 July 2015

Terima Kasih nusakendeng.com yang Sudah Plagiat Berita Kami

Blora, Harian Blora – Terima kasih nusakendeng.com yang sudah plagiat berita kami (Harianblora.com). Selama ini, banyak sekali media online, website, laman, situs, atau apa pun namanya yang suka sekali mencuri berita orang tanpa disertakan sumber yang jelas dan valid, salah satunya adalah website bernama www.nusakendeng.com yang tak lama ini mencuri berita harianblora.com tanpa mencantumkan sumber dan izin resmi melalui via email maupun telepon seluler.

Hal itu membuat Harianblora.com geram, apalagi, dalam laman Nusakendeng.com tidak ada nomor telepon yang bisa dihubungi, sehingga hal itu membuat redaksi Harianblora.com geram dan menulis ucapan terima kasih melalui tulisan ini. Saat mau kami konfirmasi pada Rabu (22/7/2015), laman Nusakendeng.com masih gak jelas, bahkan susunan redaksi masih kosong.

Dalam menulis, dibutuhkan keseriusan, meneliti, harus ada strategi, kaidah, dan aturan yang harus dipatuhi, apalagi menyangkut pemberitaan. Meskipun online, namun orisionalitas sangat utama dan harus dimiliki seorang jurnalis atau wartawan. Jangan sampai menulis hanya hasil colongan yang sangat memalukan.

Memang budaya copy paste sudah merambah di dunia wartawan, sehingga tak heran jika nusakendeng.com menceri berita Harian Blora tanpa izin dan mencantumkan sumber. Memalukan.
Jika kasus plagiasi nusakendeng.com ini tidak dihentikan, atau secara resmi dan secara organisatoris Nusa Kendeng News tidak mengklarifikasi tulisan tersebut, kami akan memprosesnya lebih lanjut ke ranah hukum dan sesuai undang-undang yang berlaku.

Berikut di bawah ini berita asli yang ditulis Harian Blora dan berita plagiat yang diunggah Nusakendeng.com.

Berita Asli Harian Blora
Judul: Gebyar Idul Fitri 2015 di Wisata Goa Terawang Bersama Tony Q Rastafara
Link: http://www.harianblora.com/2015/06/gebyar-idul-fitri-2015-di-wisata-goa.html
Diunggah pada: 30 Juni 2015
Foto di Website Harian Blora:


Berita Copas Nusakendeng.com:

Judul: Tony Q Siap Ramaikan Goa Terawang Todanan
Link: http://nusakendeng.com/index.php/2015/07/17/tony-q-siap-guncang-todanan/
Diunggah pada: 17 Juli 2015
Foto di Website:


Susuan Redaksi Nusakendeng.com yang kosong

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Terima Kasih nusakendeng.com yang Sudah Plagiat Berita Kami Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora