Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 12 July 2015

PAPI Gelar Acara Bakti Sosial Selama 3 Hari di Desa Nglebak

Blora, Harianblora.com - PAPI (Pundi Amal Pemuda Indonesia) Gelar Acara Bakti Sosial Selama 3 Hari di Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Daerah ini terdiri dari 130 kepala keluarga. Di daerah ini belum dialiri pasokan listrik dari PLN, sehingga memanfaatkan sumber listrik dari PLTS. 

Acara ini diadakan oleh PAPI bersama Alsa Peduli, Fasmaba, dan Sanggar Seni Bifang Kencana. Dalam acara tersebut, turut hadir pula pemimpin umum Harianblora.com.


Dalam acara yang bernama Ramadhan Camp 2015 dengan tema "buka mata untuk mereka, buka hati untuk berbagi" diselenggarakan mulai tanggal 5 Juli 2015 hingga tanggal 7 Juli 2015.

Bantuan yang diberikan kepada seluruh warga meliputi pembagian tas sekolah, alat tulis, seragam sekolah, sarung, baju, kerudung, sembako, sarden, dan pengobatan gratis kepada seluruh warga Dukuh Nglebak, Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Pada acara ini, digelar pula acara nonton bareng pada tanggal 5 Juli 2015 malam, dan pada tanggal 6 Juli 2015 pada pukul 20.00 digelar pentas seni yang diisi oleh warga dengan puncak acara yakni pesta kembang api dan penampilan dari Seni Barong Bias Fantasi Adi Luhung Kencana.

Panitia penyelenggara acara ini mayoritas diisi oleh pelajar dari SMA Negeri 1 Blora, dan dibantu oleh SMA N 1 Randublatung.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia. Acara ini sangat berarti buat kami. Seumu-umur baru kali ini kami mendapat bantuan dengan jumlah yang begitu banyak. Apalagi kita juga diberikan hiburan gratis" papar Bambang, salah seorang tokoh masyarakat kepada Harianblora.com.

Kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh warga. Panitia dalam acara ini mengaku senang, bangga, dan ingin sekali melaksanakan kegiatan seperti ini di kemudian hari.

"Perasaannya senang. Rasanya tidak ingin pulang ke Blora karena sambutan masyarakat di sini sangat hangat sekali. Semoga kami masih bisa berpartisipasi lagi" ucap Bhito, salah seorang panitia kegiatan. (Red-HB31/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PAPI Gelar Acara Bakti Sosial Selama 3 Hari di Desa Nglebak Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora