Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 17 July 2015

Rayakan Idul Fitri, Warga Blora Gelar Tradisi Berkunjung Ke Rumah Kerabat

Blora,Harianblora.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, guna merayakan hari kemenangan umat muslim menggelar tradisi bersalam-salaman guna saling memohon maaf lahir dan batin agar sesama umat muslim dapat menghapus segala dosa yang pernah diperbuat kepada orang lain.
Pada umunya, setelah digelar shalat idul fitri sejumlah warga menggelar open house dengan menyiapkan berbagai makanan ringan, minuman, serta uang saku bagi anak-anak.

"Setiap tahun pasti mengadakan acara ini. Kami menyiapkan banyak makanan ringan, aneka minuman, dan beberapa THR karena biasanya di hari raya banyak warga yang berkunjung ke rumah" papar Sumardjan, Ka Kwarran Tunjungan.

Sejumlah warga rela merogoh saku cukup dalam untuk menyiapkan segala keperluan dalam idul fitri, seperti membeli banyak makanan, pakaian baru, sandal baru, dan aneka keperluan baru lainnya meskipun di dalam ajaran agama tidak diperintahkan untuk menggunakan perlengkapan serba baru dalam lebaran.

"Ini semuanya baru, mulai dari sandal, celana, baju, sampai kerudung. Kan lebaran harus tampil maksimal" kata Kinar, salah seorang warga kepada Harianblora.com.

Acara seperti ini memang sangat penting untuk menjaga tali silaturahmi antar warga. Tetapi perlu diingat bahwa lebaran bukanlah ajang untuk berfoya-foya. 

Kami segenap keluarga besar Harianblora.com mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. (Red-HB37/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rayakan Idul Fitri, Warga Blora Gelar Tradisi Berkunjung Ke Rumah Kerabat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora