Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 24 July 2015

Terminal Cepu Blora Mulai Sepi, Warga Malas Naik Bus

Suasana Terminal Cepu Blora yang mulai lenggang, Jumat (23/7/2015).
Cepu, Harian Blora – Sampai Lebaran H+7 hari ini, Jumat (23/7/2015), terminal Cepu Blora mulai sepi lantaran kebanyakan warga yang pulang ke tanah rantau malas naik bus. Apalagi, dari pantauan Harian Blora, pemudik kebanyakan menggunakan sepeda motor sendiri dan naik mobil pribadi. Bahkan, jalur mudik mulai dari Cepu-Blora dan Blora-Grobogan sampai Semarang, jalan raya didominasi sepeda motor.

Diperkirakan, Terminal Cepu akan kembali normal seperti hari-hari biasa, dengan kondisi keramaian yang standar. Sebab, biasanya lonjakan pemudik yang datang dan kembali ke tanah rantai, ramai hanya H-7 sampai H+7 Lebaran Idul Fitri.

Berbeda dengan H-7 Lebaran kemarin, kondisi Terminal Cepu tampak ramai, namun saat ini sepi dan pemudik yang naik bus atau angkutan menuju Jawa Timur atau arah ke Semarang relatif sedikit. Seperti yang dilakukan Yadi (34) warga Cepu yang bekerja di Semarang, ia justru memilih naik travel karena lebih cepat daripada naik bus arah Semarang. (Baca juga: Harga Travel Blora-Semarang Edisi Lebaran).

“Ya naik travel emang lebih mahal, tapi lebih aman dan nyaman,” ujar dia.

Pria yang memiliki dua anak tersebut mengakui, meskipun harga travel Cepu-Semarang sampai H+7 masih Rp. 120.000 per orang, ia lebih memilih naik travel.

“Kalau naik sepeda motor ribet meskipun ngirit, sepeda motor saya saja tak tinggal di Semarang,” kata dia kepada Harian Blora. (Red-HB45/Foto: Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Terminal Cepu Blora Mulai Sepi, Warga Malas Naik Bus Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora