Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 13 July 2015

Harian Blora Bersama Seni Barong Bifang Kencana Berikan Hiburan Gratis Kepada Warga Nglebak

Blora, Harianblora.com - Harian Blora Bersama Seni Barong Bifang Kencana Berikan Hiburan Gratis Kepada Warga Nglebak pada Senin,  6 Juni 2015.
Dipentaskannya seni barongan Blora ini merupakan rangkaian acara bakti sosial pada acara Ramadhan Camp 2015 yang diselenggarakan oleh Pundi Amal Pemuda Indonesia di Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora.

Meskipun hanya berupa sumbangan penampilan seni barongan Blora, tetapi seni barong Bifang Kencana membawa personel lengkap dan memberikan penampilan maksimal layaknya pentas pada acara lainnya.

"Walau di sini anggota yang kami bawa tidak sebanyak biasanya, karena mengingat ada beberapa personel yang tidak dapat hadir karena jarak yang cukup jauh serta waktu yang bertepatan dengan bulan ramadhan, tetapi kami tetap menampilkan seni barongan Blora secara lengkap  mulai dari tari barong, bujang ganong yang ditarikan oleh 2 orang penari yang masih berusia 5 tahun serta pengganong yang sudah dewasa, tari jaranan, gendruwon/joko lodra, dan untub gainah" papar Arbhito Iqbal, pemimpin Seni Barong Bifang Kencana.

Ditampilkannya seni barongan Blora ini merupakan usul dari pemimpin umum Harian Blora dengan tujuan untuk mengenalkan budaya Blora kepada seluruh penduduk Desa Nglebak, karena meskipun berada di wilayah Kabupaten Blora, mayoritas masyarakat belum pernah mengenal maupun melihat barongan Blora.

"Kami ingin barongan Blora dikenal oleh seluruh masyarakat Blora, sekaligus memberikan hiburan gratis kepada seluruh warga Nglebak" tutur Indra Bagus Kurniawan, pemimpin umum Harian Blora. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harian Blora Bersama Seni Barong Bifang Kencana Berikan Hiburan Gratis Kepada Warga Nglebak Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora