Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 1 July 2015

Wisata Gunung Pencu Bogorejo Blora yang Perlu Dijamah Keperawannnya

Wisata Gunung Pencu Bogorejo Blora yang perlu dijamah keperawannnya ini sebenarnya termasuk wisata di Kabupaten Blora yang masih baru dan belum banyak diketahui banyak orang. Gunung Pencu ini menjadi salah satu destinasi wisata Blora yang perlu diketahui semua warga Jawa Tengah bahkan Indonesia.

Baca juga: 12 Wisata Kabupaten Blora dan Cepu yang Ramai Dikunjungi.

Sejarah Gunung Pencu atau dinamakan Gunung Pencu karena gunungnya seperti pencu yang sangat menarik dan menjadi salah satu wisata alam di Blora yang wajib dikunjungi. Blora sebagai kabupaten yang sebagian besar wilayahnya adalah hutan, sangat tepat untuk dijadikan objek wisata yang perlu dijamah, salah satunya adalah Gunung Pencu Blora.

Di Kabupaten Blora, sebenanya banyak sekali wisata yang tak kalah menarik dengan wisata Grobogan, juga wisata Purwodadi, juga wisata Rembang, wisata di Bojonegoro, kemudian juga wisata di Jepara, selain itu juga wisata Pati, wisata Ngawi, wisata Kudus, juga wisata Demak dan juga wisata Semarang.

Blora juga memiliki wisata Goa Trawang, kemudian wisata Waduk Tempuran Blora, Waduk Greneng Blora, Wisata Agro Loko Tour Blora dan sebagainya. Di Blora juga ada wisata edukasi, seperti wisata Kampung Samin Surosentiko, kemudian juga Wisata Perpustakaan PATABA Blora dan sebagainya.

Lokasi Gunung Pencu Wisata Blora
Lokasi Gunung Pencu Wisata Blora ini tepatnya berada di Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Alamat Wisata Blora bernama Gunung Pencu ini juga berdekaan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timut. Gunung Pencu memang membentang dari Bogorejo sampai Tuban berupa pegunungan kapur.

Lokasi Wisata Gunung Pencu ini sangat berdekatan dengan Jawa Timur, jadi lokasi Gunung Pencu ini berada di antara dua provinsi, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan, lokasi di Bogorejo ini tak pernah sepi dari mobil, terutama truk yang mengangkut batu kapur yang menjadi alternatif distribusi pertambangan di daerah tersebut.

Jika Anda mau menuju tempat atau lokasi Gunung Pencu Wisata Blora ini, Anda bisa naik mobil pribadi, sepeda motor, kemudian juga ojek atau angkutan lainnya.

Dari lokasi Kota Blora atau Alun-alun Blora, Anda bisa menuju ke arah Cepu yaitu Jalan Raya Blora-Cepu, kalau sudah ada petunjuk jalan kiri jalan bertuliskan “BOGOREJO-LASEM”, maka Anda belok kiri dan ikuti petunjuk selanjutnya. Jika bingung, tanya saja pada pengendara motor lainnya atau warga setempat, pasti dikasih tahu.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Pencu Blora
Harga tiket masuk Wisata Gunung Pencu Blora sangat murah, yaitu hanya membayar biaya parkir sekitar Rp.2.000 saja. Jika Anda suda di sana, jangan lupa sebelumnya membawa kamera untuk foto-foto, selfie dan mengabadikan momen yang indah di lokasi wisata tersebut, juga membawa air minum agar tidak haus, karena lokasinya sangat segar untuk minum.

(Laporan Wisata Harian Semarang/Foto: Yudha/Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wisata Gunung Pencu Bogorejo Blora yang Perlu Dijamah Keperawannnya Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora