Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 17 September 2017

110 Mahasiswa STTR Cepu Ikuti Penyuluhan Bela Negara

Blora, harianblora.com - Sejumlah 110 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Tehnologi Ronggolawe (STTR) Cepu yakni dari tiga jurusan  Tehnik mesin, Tehnik Elektro dan Tehnik Sipil, dalam rangka pengenalan Program Studi dan Kampus (Persik) Tahun Akademik 2017/2018, antosias mengikuti penyuluhan tentang Wawasan kebangsaan dan Bela Negara, selaku nara sumber Komandan Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Kapten Inf Ribut Agiyoko SH, kegiatan berlangsung di halaman depan STTR Cepu, Rabu (13/09/2017)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH menyampaikan, beberapa materi yg disajikan meliputi,Tataran Dasar Bela negara, Peta wilayah NKRI, Empat Pilar kebangsaan, Total Defence (ancaman militer dan ancaman non militer), Komponen Haneg hadapi ancaman.militer, Komponen Haneg hadapi ancaman non militer, Sishanrata, Landasan yuridis Hak dan kewajiban bela negara, Arti Bela negara,  Nilai-nilai dasar dalam bela negara, Tiga pilar utama bin kesadaran bela negara, PKBN Landasan pembangunan Han Semesta, pelaksanaan pembinaan kesadaran bela negara di satu pendidikan, Peta wilayah NKRI.dan penutup.

Imbuhnya, negara sudah menetapkan Undang-Undang  yang jelas sebagai pedoman bersama. Teritorial adalah wujud sistem pertahanan semesta dengan dasar utama UUD 45 pasal 30, yaitu setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pembelaan negara. Pungkasnya. (red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 110 Mahasiswa STTR Cepu Ikuti Penyuluhan Bela Negara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora